Cara Mudah Import Barang Dari Alibaba

33 views

import barang dari Alibaba

Siapa yang tak mengenal Alibaba Group, perusahaan ini adalah salah satu perusahaan terbesar di Tiongkok bahkan dunia. Jack Ma adalah tokoh populer dibalik kesuksesan perusahaan ini. Berdiri pada  4 April 1999 Alibaba telah menjadi perusahaan yang berpengaruh di dunia. Berbagai kemudahan juga diberi terkait cara import barang dari Alibaba.

Hal ini membuat alasan lain Alibaba diminati pelanggan. Alasan lain mengapa Alibaba menjadi terkenal adalah karena perusahaan ini bergerak ke berbagai sektor. Mulai dari layanan cloud compulting, mesin pencari belanja , layanan pembayaran elektronik, ataupun layanan penjualan konsumen ke konsumen dan bisnis ke konsumen serta bisnis ke bisnis.

Cara Import Barang Dari Alibaba

Penyediaan Alibaba juga termasuk dengan barang belanjaan yang sangat populer dan terpercaya serta kualitas yang tak perlu diragukan. Karena menyediakan Online Shop banyak perusahaan Indonesia ataupun bisnis rumahan yang mengimport barang dari perusahaan tersebut. Namun bagi Anda yang  ingin mengimport barang dari Alibaba tapi tak tahu caranya tak perlu khawatir berikut beberapa cara import barang dari Alibaba.

Pastikan Membuat Akun di Alibaba

Saat Anda sedang berbelanja maka diperlukan transaksi online untuk memudahkan proses pengiriman dan pemesanan barang. Ketika pertama kali belanja di Alibaba langkah pertama  cara import barang dari Alibaba adalah membuat akun pada website Alibaba.

Setelah Anda membuat akun maka ikuti beberapa instruksi yang sangat perlu diperhatikan untuk cara import barang dari China Alibaba diantaranya yaitu

Tidak perlu lisensi wholesaler untuk membuat akun di Alibaba. Tapi lain halnya jika membeli produk untuk dijual lagi pada tempat lain.

Cari bantuan pihak ketiga jika Anda ingin menjual kembali produk yang dibeli untuk menangani pengadaan produk

Memilih Produk yang diinginkan

Sama halnya berbelanja online di Indonesia, setelah memiliki akun Anda akan bebas memilih produk apa saja yang akan dibeli. Masukkan kata kunci produk yang ingin dibeli di kolom pencarian yang terletak diatas halaman utama website.

Saring Hasil Pencarian

Saat membeli di Alibaba Anda akan disajikan dengan jutaan produk sehingga diharuskan untuk menyaring kembali produk apa saja yang benar-benar sesuai dengan tipe dan keinginan.

Mencari dengan Supplier

Cara Import Barang Lewat Alibaba lain selain menggunakan pilihan dari produk adalah menjadi supplier. Hal ini akan memudahkan Anda mengetahui barang berdasarkan tempat langganan dan rekomendasi.

Mengirim Permintaan Untuk Penawaran

Setelah mencari produk dan mendapatkan apa saja yang ingin dibeli, cara selanjutnya adalah hanya perlu menekan tombol submit RFQ (Request for Quotation) . Masukkan kata kunci berapa produk yang ingin Anda pesan, dan kata kuncinya serta detail kemana tujuan pengantaran produk dan apa metode pembayaran produk yang ingin Anda buat.

Periksa Supplier Produk Pilihan Anda

Penting untuk Anda melihat legitimasi supplier agar supplier benar-benar terverifikasi. Hal ini berguna untuk melihat keorisinalitas produk dari Alibaba dengan pihak ketiga, dan juga untuk memastikan Supplier telah diperiksa oleh staff pihak Alibaba. Dengan ini akan meminimalisir beberapa bentuk penipuan dan keselamatan serta keorisinalitas produk yang akan Anda beli.

Jangan Ragu Melihat Komentar Pelanggan Terhadap Supplier

Ketika Anda sedang berbelanja di platform online maka jangan ragu untuk melihat dan mengecek kontak Supplier, selain itu lihatlah komentar atau ulasan dari supplier hal ini untuk melihat bagaimana Supplier dan kepercayaannya kepada pelanggan guna meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan.

Jika bisa hubungi pihak Supplier guna melakukan negoisasi hal ini bisa membuat Anda mendapatkan penawaran yang bagus dan pengiriman yang layak.

Cari Supplier yang Punya Gudang di Negara Anda

Untuk mempersempit pecarian Adalah mencari berdasarkan pemasuk dalam negeri. Hal ini akan mempermudah Anda untuk hal waktu pengiriman yang lebih pendek bahkan bisa meniadakan biaya cukai.

Itulah beberapa cara import barang dari China melalui Alibaba yang bisa Anda lakukan hanya dari rumah.

Galeri untuk Cara Mudah Import Barang Dari Alibaba

Gambar Gravatar
Website Dakwah Muslimah Menerima Tulisan Dakwah Baik Fiksi maupun Non Fiksi  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *