Cara Mengaktifkan Paket Internet di Arab Saudi

Cara Mengaktifkan Paket Internet di Arab Saudi

Cara mengaktifkan paket internet di Arab Saudi berikut ini pastinya akan sangat berguna bagi Anda yang hendak mengunjungi negara ini. Arab sendiri memang tujuan utama bagi masyarakat Muslim untuk menunaikan Ibadah Haji maupun Umroh.

Untuk membantu masyarakat Indonesia menunaikan ibadah di Arab Saudi. Operator seluler terbesar di Indonesia Telkomsel, menawarkan paket internet khusus untuk Anda.

Cara Mengaktifkan Paket Internet di Arab Saudi

Anda dapat memilih Paket Haji atau Paket Umroh sesuai dengan kebutuhan Anda dengan jumlah kuota dan masa berlaku yang Anda inginkan. Dan berikut ini adalah caranya:

Melalui kode UMB

Cara pertama yang paling mudah adalah dengan menggunakan kode UMB atau USSD di *266*. Untuk menggunakan cara ini, Anda bisa simak langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Lakukan panggilan ke *266#.
  2. Lalu pilih paket yang Anda butuhkan. Tersedia paket Promo Haji dan Promo Umroh.
  3. Jika sudah memilih paket yang cocok untuk Anda, pilih opsi Beli maka pulsa Anda pun akan terpotong.
  4. Tunggu hingga memperoleh SMS dari operator yang menyatakan paket internet Anda sudah aktif. Maka Anda sudah bisa menggunakannya.
  5. Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Untuk menggunakan cara ini tentunya Anda harus memiliki aplikasi My Telkomsel yang bisa Anda unduh secara gratis di Google Play Store atau App Store. Jika sudah punya aplikasinya, langsung saja simak cara mengaktifkan paket internet di Arab Saudi di bawah ini:

  1. Buka Aplikasi My Telkomsel di HP Anda dan pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil.
  2. Jika sudah berhasil masuk ke dalam aplikasi, maka Anda bisa memilih opsi Belanja atau klik ikon keranjang belanja yang ada di bagian bawah.
  3. Lanjutkan dengan memilih Roaming. Setelah masuk ke menu ini, Anda akan melihat beberapa pilihan paket dan negara yang tersedia. Silahkan pilih Paket Umroh & Haji.
  4. Berikutnya Anda akan melihat berbagai macam paket yang bisa Anda pilih yakni Paket Promo Haji dan Paket Promo Umroh. Pilih salah satu paket yang tersedia dan cocok untuk Anda.
  5. Jika sudah memilih paket yang Anda butuhkan, maka Anda bisa klik tombol Beli dan konfirmasi pembelian dengan melakukan pembayaran menggunakan metode potong pulsa. Atau bisa menggunakan metode lain seperti Gopay.

Paket Promo Haji atau Umroh dari Telkomsel

Di sini Anda bisa memilih dua paket internet yang sudah disediakan ada kios, yang pertama adalah paket Haji dan yang kedua adalah paket umroh. Berikut ini adalah penjelasannya:

Paket Promo Haji

Di dalam paket Promo Haji ini terdiri dari beberapa paket internet di dalamnya mulai dari paket 3in1 20 hari, lalu ada 3in1 30 hari dan yang terakhir ada paket 3in1 40 hari. Paket ini sendiri sangat cocok bagi Anda yang tidak mau ribet. Karena di dalam paket ini Anda akan mendapatkan kuota internet, paket telpon dan SMS.

Berikutnya ada paket yang sangat cocok bagi Anda yang hanya membutuhkan kuota internet saja. Ada Paket Internet 20 hari, Paket Internet 30 hari hingga Paket Internet 40 hari.

Paket Promo Umroh

Paket Promo Umroh yang di dalamnya berisi beberapa paket seperti, Paket Internet Umroh 9 hari dengan harga Rp. 275 ribu. Lalu ada Paket Internet Umroh 14 hari dengan harga Rp. 375 ribu.

Pilihan paket lain yang lebih lengkap adalah Paket Umroh 3in1 9 hari dengan harga Rp. 275 ribu, lalu ada juga paket 3in1 14 hari dengan harga Rp. 550 ribu. Terdapat juga paket TalkMania 15 menit.

Anda bisa menggunakan cara mengaktifkan paket internet di Arab Saudi pada saat hendak mengunjungi negara ini untuk keperluan Ibadah Haji dan Umroh.

Galeri untuk Cara Mengaktifkan Paket Internet di Arab Saudi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.