Biaya Meninggikan Lantai Rumah

Rumah adalah tempat paling aman untuk berlindung dari sinar matahari, hujan, dan gejala alam lainnya. Namun rumah dengan kondisi rendah tentu rentan terkena banjir. Oleh karenanya perlu adanya anggaran biaya meninggikan lantai rumah untuk kenyamanan anggota keluarga.

Tahapan Meninggikan Lantai Rumah

Perlu diketahui bahwa meninggikan lantai rumah tidaklah sesederhana yang orang pikirkan. Sebab penyedia jasa akan melihat medan dan model bangunan terkait. Selain itu, proses finishing juga membutuhkan waktu. Ini dia tahap-tahap yang kami ambil dari Jasa Bangun Kost-Kostan di Jogja.

Pemadatan Tanah

Tahap pertama dalam meninggikan lantai rumah adalah memadatkan tanah. Pasalnya tanah penyangga memang harus lebih kuat untuk menopang bangunan di atasnya. Selain itu, pemadatan tanah juga meminimalisir terjadinya penurunan bangunan.

Memulai Konstruksi

Jika proses pemadatan tanah sudah dilakukan sesuai keinginan, maka selanjutnya adalah konstruksi. Untuk melakukan ini penyedia jasa akan mulai membongkar kusen dan membuat lantai undakan. Hal ini tentu sangat perlu mengingat rumah akan jadi lebih tinggi nantinya.

Di samping itu, bagian atap juga mengalami pembongkaran. Selanjutnya konstruksi akan membuat penambahan dinding agar seimbang antara atas dan bawah. Barulah menuju proses finishing untuk melihat hasilnya.

Finishing

Proses yang satu ini adalah perbaikan bangunan bagian bawah. Jika awalnya lantai berkeramik, maka penyedia jasa akan melakukan pemasangan ke seluruh bagian. Pembuatan dinding sebelumnya akan dicat selaras dengan yang lama.

Biaya Meninggikan Lantai Rumah

Ketiga tahapan di atas tentu sudah mewujudkan gambaran bahwa biaya meninggikan lantai rumah cukup mahal. Pasalnya pihak konstruksi harus kerja dua kali. Yaitu pembongkaran dan pemasangan. Meski begitu, rencana membuat rumah menjadi tinggi akan membuat keluarga aman dari banjir.

Oleh sebab itu, saat membangun rumah hendaknya menggunakan lantai fabrikasi. Meski ungan, lantai yang atu ini memiliki ketahanan bagus terhadap tekanan. Selain itu, tidak perlu proses pengeringan sebab lantai bisa langsung menempel di atas panel.

Itulah berbagai tahapan dan biaya meninggikan lantai rumah supaya lebih nyaman. Sebelum terlambat, buatlah rumah dengan desain gak tinggi. Jangan lupa untuk menambahkan undakan untuk memudahkan mobilitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.