Efek Lemongrass Esensial Oil pada Rambut yang Luar Biasa

Lemongrass oil (minyak serai) memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan. Contohnya, efek lemongrass esensial oil pada rambut, yang mampu membuat rambut tampak sehat, bersinar dan juga kuat. Lantas apakah Anda tertarik?

Mengenal tentang Lemongrass

Esensial oil lemongrass menjadi salah satu bahan yang dapat membuat makanan menjadi lebih lezat. Akan tetapi faktanya terdapat beberapa manfaat lain dari tumbuhan rempah satu ini.

Tidak sedikit orang yang menggunakan serai sebagai penyedap teh ataupun sup. Akan tetapi ada juga menggunakannya untuk sabun, pengharum buatan bahkan sampai kosmetik. Lemongrass merupakan tanaman dari rumput poaceae.

Lemongrass oil mempunyai ciri khas bau yang segar seperti lemon dengan nuansa yang ringan. Tidak hanya itu, tanaman memiliki sifat anti-jamur, antiseptik, serta anti-inflamasi sehingga sangat aman saat menggunakannya.

Fakta tentang Lemongrass

Di balik tenarnya Lemongrass ternyata tersimpan beberapa fakta penting. Tumbuhan satu ini mempunyai banyak keunikan yang tidak dimiliki oleh tanaman lainnya.

Banyak yang percaya Lemongrass dapat mencegah pertumbuhan jamur dan bakteri bandel. Hal tersebut bisa terjadi karena serai memiliki sifat antioksidan, serta kandungan zat yang dapat membuat nyeri otot, aliran menstruasi dan demam tidak berkembang.

Untuk karakteristiknya, tanaman ini memiliki tinggi 1,8 dan lembar 1,2 m. Ini mampu berkembang biak dengan baik di zona hangat dan tropis, seperti Asia tenggara, ataupun india sehingga tidak sulit menemukannya.

Penggunaan Lemongrass Esensial Oil untuk Kesehatan Rambut

Berbicara mengenai khasiat untuk kesehatan rambut, Lemongrass memang juaranya. Ada berbagai manfaat penting yang dapat dirasakan ketika menggunakan esensial yang berasal dari bahan herbal tersebut. Berikut penjelasannya.

Menjaga Kekuatan Akar Rambut

Apakah Anda sering mengalami kerontokan pada rambut? Jika iya itu tandanya akar rambut tidak kuat. Oleh karena itu, disaat tersebut perlu menggunakan esensial oil Lemongrass.

Salah satu kekuatan dari ekstrak minyak serai adalah memberikan kesehatan pada rambut. Efek lemongrass esensial oil pada rambut antara lain mampu memperkuat folikel rambut sehingga rambut tampak lebih kokoh.

Menghilangkan Rasa Gatal

Sering beraktivitas di luar tidak menutup kemungkinan kulit kepala terkena berbagai debu dan polusi. Hal tersebut akan menyebabkan timbulnya rasa gatal berlebihan pada kulit kepala. Apabila dibiarkan terlalu lama bisa menimbulkan iritasi.

Lemongrass oil memiliki sifat yang mampu membunuh bakteri dan membuat rambut. Dengan begitu rambut akan tampak lebih segar, wangi, dan glowing. Selain itu juga akan lebih sehat.

Membasmi Ketombe

Pada dasarnya, ketombe menjadi salah satu permasalahan kulit yang sering muncul. Selain menghasilkan shampo anti ketombe, ini juga bisa menggunakan Lemongrass sebagai obat herbalnya.

Lemongrass atau sereh mengandung zat yang mampu membersihkan kulit kepala dari berbagai macam kotoran. Dengan begitu akan membuat kulit terasa lebih bersih dan fresh.

Membunuh Kutu

Kutu menjadi masalah rambut bagi semua orang. Keberadaannya menandakan bahwa rambut dalam keadaan kotor dan tidak sehat. Oleh karena itu, masalah tersebut bisa teratasi dengan Lemongrass.

Pada dasarnya, kutu tidak suka dengan bau wangi menyengat. Oleh karenanya, Anda dapat menggunakan tanaman Lemongrass sebagai masker rambut. Ini menjadi salah cara cukup ampuh.

Tidak hanya untuk kesehatan rambut, banyak juga yang menggunakan lemongrass essentials oil sebagai penyegar ruangan alami. Hal ini lantaran bau yang keluar dari tanaman serai sangat harum, ringan dan juga menyegarkan.

Demikian informasi mengenai efek lemongrass essentials oil pada rambut. Jagalah penampilan rambut dengan merawatnya. Gunakan bahan bahan alami untuk membuat rambut menjadi lebih berkilau dan sehat. Baca juga artikel tentang essential oil diffuser di website resminya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.