Sejarah Emas dalam Islam

Sejarah Emas dalam Islam

Sejarah emas dalam islam sangatlah menarik untuk Anda ketahui secara lengkap. Hal tersebut untuk mengetahui cerita yang ada dibalik adanya emas dan sejarah emas pada dunia islam.

Emas sebagai Simbol Kemewahan

Sejarah emas dalam islam merupakan salah satu cerita sejarah yang menarik. Emas merupakan salah satu simbol kemewahan bagi orang di seluruh dunia. Emas menjadi produk sebagai perhiasan maupun instrumen mata uang.

Simbol kemewahan yang melekat pada emas juga membuat harga jual beli emas semakin mengalami kenaikan dari tahun ke tahunnya. Sehingga, tidak mengherankan lagi jika emas menjadi salah satu barang investasi bagi para investor di dunia.

Waktu Penemuan Emas

Mesir tercatat menjadi negara yang pertama kali mengolah logam mulia pada sejarah. Pada zaman dahulu, tahanan perang dan budak bekerja di bidang pertambangan untuk menjadikan logam mulia. Namun pada saat itu, emas berfungsi sebagai komoditas saja dan tidak memiliki nilai tukar resmi yang sah.

Selain itu, informasi lainnya pada tahun 2600 SM, emas menjadi salah satu perhiasan yang berharga. Sehingga, penduduk Irak (Mesopotamia kuno) menempa logam mulia jenis emas menjadi perhiasan yang bervariasi. Bahkan informasi lainnya pada tahun 1223 SM, penemuan emas membaluti peti mati Firaun.

Selain itu, konstruksi emas juga berada pada kuil Tembok Ratapan kaum Yahudi pada tahun 950 SM. Koin emas juga menjadi mata uang pada tahun 700 SM dan menggantikan sistem barter. Bahkan, Raja Croesus dari Lidia menggunakan teknik pemurnian untuk menjadikan emas sebagai mata uang internasional.

Beberapa informasi juga menemukan fakta yang cukup bervariasi untuk waktu penemuan emas pertama kali. Seperti halnya waktu peleburan emas pertama kali pada tahun 3600 SM. Sebagian informasi juga menginfokan waktu pertama kali emas ditemukan di gua di negara Spanyol pada tahun 40.000 SM.

Bagaimana, menarik bukan sejarah emas yang ada pada beberapa negara islam pada tahun sebelum masehi? Yuk beli cincin tunangan untuk kekasihmu! Demikian ulasan singkat mengenai sejarah emas dalam islam, semoga bermanfaat.

Galeri untuk Sejarah Emas dalam Islam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.