Cek Pajak Mobil Batam

Cek Pajak Mobil Batam

Saat ini pengecekkan pajak dapat Anda lakukan secara online, khusus cek pajak mobil batam atau yang digunakan rental mobil Batam.  Berbicara tentang pajak mobil batam, pastinya ada berbagai macam cara untuk melakukan pembayaran pajak. Berikut penjelasannya.

Cara Cek Pajak Mobil Batam

Untuk metode cek pajak mobil serta metode cek pajak motor di sistem Pajak Kendaraan Bermotor (PKB). Anda dapat melakukannya dengan 4 metode berikut ini.

Aplikasi Pajak Online

Anda dapat cek pajak mobil batam menggunakan aplikasi pajak online yang tersedia di Google playstore serta Apple ios Store. Download aplikasinya dan begini cara menggunakannya.

  1. Buka aplikasi.
  2. klik menu Registrasi Online.
  3. Masukkan No Pendaftaran Kendaraan Bermotor( NRKB)/ no plat kendaraan anda.
  4. Pada bagian data pajak kendaraan hendak terdapat opsi buat Lanjutkan Catatan Online ataupun tidak.Seleksi YA buat melanjutkan menu membayar PKB secara online.
  5. kemudian masukkan no e- ktp owner kendaraan.
  6. Hendak timbul 6 pasal syarat setelah itu klik setujui buat bisa melanjutkan membayar PKB secara online.
  7. Pada menu berikutnya hendak timbul kode bayar serta data bayaran pajak kendaraan yang wajib dibayarkan.
  8. Bila Kamu mau membayar secara online klik tombol YA, hingga hendak timbul opsi bank yang bisa digunakan buat membayar PKB.
  9. Berikutnya timbul tata cara pembayaran semacam Mobile Banking, Internet Banking, E- Samsat dan lain lain.
  10. Seleksi salah satu tata cara pembayaran yang dapat kamu pakai, simak petunjuk berikutnya yang terdapat pada layar Handphone kamu.
  11. Sehabis berakhir melaksanakan pembayaran, Kamu wajib mengesahkan STNK kendaraan Kamu ke samsat Batam, Kepulauan Riau terdekat. Kamu hendak diberikan waktu sepanjang 14 hari buat melakukan pengesahan STNK kendaraan Kamu di bagian yang ditunjuk oleh samsat.
  12. Di bagian loket, kamu jangan kurang ingat buat bawa hp yang terdapat aplikasi tersebut, STNK asli, SKPD asli serta e- KTP owner kendaraan asli.
  13. Petugas samsat provinsi Batam, Kepulauan Riau hendak menolong kamu buat melakukan proses pengesahan STNK dengan memencet menu Pengesahan STNK.
  14. Petugas samsat provinsi Batam, Kepulauan Riau hendak menolong kamu Mengisi NRKB, NIK e- ktp, serta 4 angka terakhir no rangka kendaraan Anda.
  15. pada bagian data kendaraan bermotor serta data PKB hendak timbul QR Code yang hendak di scan oleh petugas Samsat provinsi Batam, Kepulauan Riau.
  16. Apabila informasi cocok serta proses telah berakhir hingga STNK kendaraan Kamu hendak ditempel stiker pengesahan oleh petugas.

Web Tubuh Pajak

Lewat Web Tubuh Pajak serta Retribusi Wilayah ialah dengan metode di web samsat pkb provinsi Batam, Kepulauan Riau.

Menggunakan USSD Code

Dengan memakai USS Code yang dapat digunakanan lewat hp ialah dengan mengetikkan kode*368*1# ataupun dapat pula memakai jasa premium SMS ke no 8893.

Perlu Anda ingat, pastikan aplikasi cek pajak mobil batam yang Anda gunakan merupakan Aplikasi dari pengembang E-Samsat. Selain itu, jangan lupa untuk mengetahui syarat syarat pajak sebelum membayar pajak baik menggunakan aplikasi atau cara lain.

Galeri untuk Cek Pajak Mobil Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.