Pusat Laptop Jogja dan Syarat Penyewaannya

55 views

Pusat Laptop Jogja

Saat ini hampir semua kegiatan mulai dari pekerjaan, pendidikan, hingga perdagangan menggunakan teknologi online. Oleh karena itu, pusat laptop Jogja hadir untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Jika Anda pun ingin melakukan penyewaan, silahkah kunjungi langsung Bukalaptop.com.

Apa saja Persyaratan saat Penyewaan?

Ada banyak aktivitas dan tugas-tugas yang harus diselesaikan dengan menggunakan bantuan laptop, terlebih di saat pandemi seperti sekarang. Namun bagaimana jika belum memilikinya? Anda bisa menggunakan jasa sewa laptop di Jogja dengan persyaratan berikut:

1. Kartu Identitas

Syarat penyewaan yang pertama ini cukup umum. Jika Anda akan meminjam laptop di pusat laptop Jogja, maka harus membawa serta menunjukkan kartu identitas ke petugas. Salah satunya pelanggan harus menyerahkan KTP, sedangkan pelajar bisa menggunakan kartu dari sekolahan.

Kegunaannya adalah sebagai penjamin agar pelanggan tidak melakukan hal-hal yang kurang mengenakkan. Setelah peminjaman selesai, maka kartu identitas tersebut langsung dikembalikan. Dengan catatan, laptop tidak rusak dan kekurangan suatu apapun.

2. Menunjukkan KK Asli

Persyaratan selanjutnya di Bukalaptop.com yaitu, pelanggan juga diminta membawa kartu keluarga asli. Mengingat harga laptop cukup mahal, maka ketika penyewa meninggalkan KTP sebagai jaminan, juga harus disesuaikan pula dengan nama yang tertera di KK asli.

Namun jangan khawatir, karena kartu ini tidak perlu ditinggal. Hanya digunakan untuk menunjukkan kecocokan antara nama KTP dengan yang tercantum dalam KK. Jika saat ini sudah tersedia secara online, Anda bisa menunjukkan sotffile nya saja.

3. Materai 6000

Saat menyewa pelanggan juga perlu membawa materai 6000 dengan jumlah sesuai ketentuan. Nantinya akan diletakkan di surat perjanjian antara pemilik dengan penyewa. Persyaratan satu ini sangat diperlukan, mengingat jenis barang yang disewa bisa sampai mingguan.

Perlu diketahui bahwa, materai 6000 ini termasuk tanggung jawab penyewa. Namun jika tanpa sengaja terlupa membawanya maka bisa membeli di tempat penyewaan. Di pusat laptop Jogja juga menyedikannya dan pelanggan tinggal menggantinya dengan sejumlah uang.

4. Domisili Penyewa

Pelanggan yang ingin meminjam laptop juga harus memenuhi ketentuan wajib, yaitu berdomisili di wilayah Jogja saja. Namun jangan khawatir, semua itu tanpa adanya survei lokasi. Jadi peminjam tidak harus bolak balik untuk mendapatkan laptop impian.

Perlu diperhatikan bahwa, jika tempat tinggal Anda melebihi wilayah yang ditentukan maka tidak akan di ACC. Sebab, pihak penyewa juga tidak mau ambil resiko apabila barang yang disewakan belum dikembalikan. Dengan begitu tidak akan terlalu sulit untuk menemukannya.

5. Saksi

Saat menyewa laptop usahakan tidak datang sendiri, melainkan membawa minimal satu orang saksi berasal dari keluarga atau teman penyewa. Mulai dari ayah, ibu, kakak, atau adik untuk menjadi pihak ketiga yang menyaksikan penandatanganan ketentuan penyewaan laptop tersebut.

Di samping itu, mereka yang menjadi saksi diharuskan sudah memiliki minimal usia yaitu 17 tahun dan sudah memiliki identitas (KTP). Perlu diperhatikan, hal ini memang diwajibkan untuk peminjam yang berstatus masih pelajar, belum memiliki identitas sendiri, ataupun perantau dari luar daerah.

6. Bersedia Disurvei

Ketika Anda memutuskan untuk menyewa laptop lebih dari 1 unit ataupun dengan spesifikasi tinggi, maka harus sudah memastikan siap dikunjungi. Namun hal ini memang cukup jarang ditemukan, mungkin hanya perusahaan dan beberapa instansi tertentu saja.

Beberapa poin yang diperhatikan yaitu, terkait jenis laptop yang ingin disewa, prosesor yang dimuat. Di sisi lain, juga beragam rentang harga laptop sehingga untuk mengurangi potensi terjadinya pencurian atau membawa kabur barang.

7. Perpanjangan

Persyaratan selanjutnya ini berlaku bila pelanggan ingin memperpanjang masa sewa. Langkah ini diperbolehkan hanya beberapa kali saja, karena pihak Bukalaptop.com juga harus menyediakan penyewa lainnya. Jika melakukannya, maka peminjam harus melakukan pembayaran terlebih dahulu 1 hari sebelum masa sewa berakhir.

Perpanjangan laptop ini juga tidak perlu menyetorkan persyaratan kedua kali (seperti kartu identitas penyewa berupa KTP dan KK). Sedangkan untuk biaya sewanya, bisa dilakukan dengan transfer atau datang langsung di tempat persewaan.

8. Pembayaran Lunas

Ketika Anda menyewa laptop, maka harus melakukan pembayaran di awal. Meski durasi penyewaaan cukup lama (lebih dari satu hari), tetap pelunasan harga sewa harus dipenuhi. Biasanya dibayarkan saat barang diantarkan ke rumah pelanggan sekaligus saat survei (kalau ada).

Selain pembayaran, namun jika terjadi kerusakan laptop yang disewa maka pelanggan akan dimintai pertanggungjawaban. Seperti membayar biaya tambahan servis dan perawatan. Hal ini juga bertujuan untuk menghindari perilaku penyewa yang telat mengembalikannya.

Kini Anda sudah tidak perlu bingung. Cukup langsung saja datang ke tempat sewa laptop Jogja atau mengunjungi website Bukalaptop.com untuk melakukan persewaan. Namun jangan lupa membawa semua persyaratan yang dianjurkan sebagai jaminan ketika menyewa.

Galeri untuk Pusat Laptop Jogja dan Syarat Penyewaannya

Gambar Gravatar
Website Dakwah Muslimah Menerima Tulisan Dakwah Baik Fiksi maupun Non Fiksi  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *