Nonton Drakor di Telegram! Apa saja yang Perlu Disiapkan?

16 views

Sebagian orang lebih memilih nonton drakor di Telegram dibandingkan melihat langsung di TV yang tidak dapat disesuaikan dengan jadwal sehari-hari. Terkadang karena kesibukan yang berlebihan membuat Anda kehabisan waktu untuk duduk di depan televisi.

Apa Saja yang Biasa Dilakukan Sebelum Nonton Drakor di Telegram?

nonton drakor di Telegram

Untuk menonton drama Korea melalui aplikasi chat Telegram ada beberapa hal yang harus dipersiapkan. Dengan begitu, dapat menikmati cerita dengan baik tanpa harus mengalami banyak kendala. Berikut beberapa ulasannya:

1. Melihat Artis/Aktor

Pada umumnya sebelum menentukan judul mana yang akan ditonton di Telegram, biasanya orang pasti melihat dari kulit luarnya dahulu. Seperti mengetahui siapa saja pemegang peran dalam drama Korea tersebut sehingga dapat dinilai kualitas karakter setiap pemainnya.

Apabila pemeran merupakan artis atau aktor kenamaan pastilah peran yang dibawanya tidak sembarangan. Sebagai contoh memiliki ciri dan menawarkan cerita bagus. Jadi pilih-pilihlah sebelum menentukan drakornya.

2. Genre Film

Setiap orang memiliki kegemarannya masing-masing dalam memilih genre drakor. Drama Korea yang sering diminati oleh pecintanya adalah romance, mengangkat cerita romantis antara dua kekasih. Namun biasanya ada campuran komedi atau action di dalamnya agar lebih menarik.

Bukan hanya cerita bergenre romance saja yang banyak digemari, ternyata drama Korea di Telegram juga mengusung fantasy story pun cukup diminati penonton karena keanehan dan ketidakumuman kondisi membuatnya berbeda dari lainnya.

3. Alur Cerita

Mengisi waktu luang dengan menonton drama Korea adalah hal yang sangat menyenangkan. Terlebih lagi apabila alur ceritanya menarik dan memiliki banyak konflik semakin membuat penasaran penonton di setiap episodenya.

Maka dari itu, sebelum menentukan judul mana yang akan didownload di Telegram, pastikan Anda telah explore mengenai drama Korea tersebut. Jadi tidak ada penyesalan nantinya, karena setiap konflik di dalamnya dapat menimbulkan rasa penasaran dan ingin mengikuti kelanjutan ceritanya.

4. Sinopsis

Pada umumnya setiap orang yang ingin nonton drakor di Telegram, akan terlebih dahulu mencari informasi mengenai sinopsis ceritanya. Karena walaupun artisnya cukup terkenal namun apabila ceritanya kurang menarik pasti akan menurunkan rating drakor tersebut.

Maka dengan membaca dahulu ulasan sinopsis, akan ada sedikit gambaran bagaiamana jalan ceritanya. Di samping itu, juga konflik-konflik di dalamnya mampu menumbuhkan rasa penasaran juga keseruan bagi Anda.

5. Review Medsos

Saat ini drama Korea tidak hanya ditonton oleh ibu-ibu saja, anak remaja pun mulai ikut menikmati. Maka banyak akun drakor bermunculan untuk memberi review melalui media sosial, sehingga orang yang melihatnya menjadi tahu jalan cerita di dalamnya.

Karena tidak semua drama Korea yang ada di Telegram memiliki jalan ceritanya selalu bagus di setiap episodenya. Terkadang, di tengah-tengahnya ada juga yang menyajikan kedataran sehingga terasa membosankan atau akhir filmnya menggantung tidak ada penyelesaian.

6. Jumlah Episode

Drama Korea pada umumnya terdiri dari beberapa episode mirip seperti sinetron di Indonesia, namun jumlah rata-ratanya ada sekitar 16 sampai 20. Akan tetapi, tak menutup kemungkinan ada juga yang mencapai 40 karena memiliki banyak konflik di dalamnya.

Tidak semua orang mampu menyaksikan drama Korea dengan jumlah episode terlalu panjang, jadi biasanya hal yang juga kerap kali jadi acuan menonton adalah hal ini. Namun apabila artis atau aktornya terkenal dan alur ceritanya menarik pasti asyik juga untuk disaksikan.

7. Koneksi Internet

Untuk mendownload drama Korea di Telegram, Anda harus memastikan koneksi jaringan internet berjalan lancar. Jika Anda menggunakan kartu prabayar, carilah yang memiliki harga promo dengan kuota cukup besar.

Atau bisa juga mengunduhnya dahulu menggunakan wifi kantor kemudian ditonton pada saat di rumah. Selain di Telegram, Anda juga dapat menonton drama Korea melalui situs nonton drakor sub indo, di dalamnya terdapat drakor-drakor terbaru dengan gambar berkualitas.

8. Memori Penyimpanan Handphone

Apabila koneksi internet sudah tersedia, maka pastikan memori penyimpanan handphone Anda cukup untuk menampung seluruh episodenya. Agar nantinya proses menonton tidak terganggu karena harus mendownload terlebih dahulu.

Namun apabila Anda terkendala dengan memori smartphone, gunakan flashdisk sebagai ruang penyimpanannya. Aktifkan menu OTG agar seluruh drama dapat langsung dipindahkan, jadi tidak memenuhi handphone.

9. Mempersiapkan Waktu Nonton

Biasanya besar file drama Korea di Telegram tidak terlalu besar, jadi proses pengunduhan tak akan lama. Setiap episodenya hanya berkisar antara 200 hingga 500 MB. Maka jika ingin mendapatkan gambar yang bagus pilihlah size agak besar agar terlihat lebih mulus.

Jika sudah berhasil mendownload seluruh episode, inilah saatnya mempersiapkan kapan waktu yang tepat untuk menonton. Pastikan seluruh pekerjaan sudah selesai sehingga Anda dapat lebih fokus menyaksikan jalan ceritanya dengan baik.

10. Mempersiapkan Cemilan

Sama halnya di bioskop, menonton di rumah juga akan sangat seru jika ada beberapa cemilan menemani. Maka sebelum menyaksikan drama Korea sebaiknya siapkan dulu beberapa jajanan yang lezat agar suasana menjadi lebih asyik.

Tak perlu cemilan mahal, cukup jajanan yang ada di pasaran saja. Atau mencoba membuatnya sendiri seperti pisang goreng, kerupuk, keripik dan lainnya, tentunya hal ini lebih menghemat dompet juga menyehatkan bagi tubuh

11. Port HDMI

Ada sebagian orang yang merasa lebih seru apabila drama Korea dapat langsung ditonton di Televisi. Port HDMI ini bisa mentransfer tayangan di Handphone ke TV sehingga Anda bisa menyaksikan dalam bentuk layar besar.

Namun jika tujuannya ingin ditonton di Televisi, sebaiknya pada saat mengunduh Anda pastikan dulu ukuran file agak besar sekitar 500 MB hingga 1 GB agar gambar tidak pecah dan bagus pada saat di saksikan. Karena kebanyakan size yang ditawarkan hanya competible dilihat melalui handphone.

Itulah beberapa hal yang biasanya dilakukan sebelum nonton drakor di Telegram. Sekiranya bisa bermanfaat bagi Anda semua.

Galeri untuk Nonton Drakor di Telegram! Apa saja yang Perlu Disiapkan?

Gambar Gravatar
Website Dakwah Muslimah Menerima Tulisan Dakwah Baik Fiksi maupun Non Fiksi  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *