Cara Aktivasi Windows 10 dengan Cepat dan Aman

93 views

Perkembangan jaman pada saat ini sangatlah pesat, yang mana sekarang laptop dan komputer adalah perangkat yang harus ada di setiap aspek. Windows 10 adalah sistem operasi yang paling banyak digunakan sekarang di laptop. Windows 10 sebagai sistem operasi yang paling canggih, tentu harus Anda gunakan. Sehingga bagi Anda yang akan melakukan aktivasi Windows 10 dijamin cepat juga aman.

Untuk lebih paham tentang windows 10, Anda dapat mencari informasi informasi teknologi mengenai masa kini. Anda juga harus mencari berbagai artikel yang membantu untuk update tentang ponsel serta laptop.

Cara Aktivasi Untuk Windows 10 yang Mudah

Cara Aktivasi Windows 10

Aktivasi Windows 10 sangatlah penting, karena jika Anda tidak melakukan aktivasi maka laptop atau komputer Anda akan muncul tulisan Windows Version Isn’t Genuine. Sehingga membuat tampilan desktop hanya hitam saja seperti yang dijelaskan di internet Walau masih dapat digunakan, akan tetapi karena belum diaktivasi maka Windows Anda masih terbilang ilegal.

Di bawah ini cara mudah dan cepat serta aman aktivasi Windows 10 gratis yang dikutip langsung dari Digital Ponsel:

1. Menggunakan Product Key

Cara pertama untuk dapat mengaktivasi Windows 10 adalah dengan menggunakan Product Key. Cara ini sendiri akan berhasil jika Anda download dan menginstall Windows 10 dari website Microsoft resminya. Tapi jika Anda sudah terlanjur menginstall sistem operasi ini, Anda dapat membeli digital license atau physical license. Berikut ini informasi lengkap mengenai langkah untuk aktivasi di Windows 10.

  • Nyalakan laptop atau komputer Anda terlebih dahulu, kemudian masuklah ke menu Setting.
  • Jika sudah pilihlah opsi Update & Security.
  • Kemudian klik menu Activation. Pada bagian ini Anda akan melihat bahwa Windows 10 pada PC belum diaktifkan.
  • Setelah itu, Anda bisa klik sekali lagi pada menu Change Product key, segera masukkan Product Key yang ada di bagian disk atau biasanya diperoleh dari email.
  • Pastikan Product Key yang dimasukan sudah benar, apabila sudah maka selanjutnya Anda klik Next dan proses aktivasi pun akan diproses.

Pada bagian akhir Anda hanya tinggal menunggu saja hingga semua proses selanjutnya selesai. Perlu diingat, jika menggunakan cara ini Anda harus terhubung dengan koneksi internet. Pastikan jaringan internet stabil agar proses instalasi berjalan lancar. Tapi jika pada saat proses Anda diminta menginstall ulang tidak perlu khawatir.

Memang cara ini membuat windows tersebut terinstall permanen. Tidak hanya itu saja, Anda juga dapat menginstall berulang kali di PC dan laptop yang sama. Karena Anda sudah membeli secara resmi, maka sudah dipastikan Anda dapat mengaktivasi berulang kali.

2. Menggunakan Windows Activator atau KMSpico

Untuk cara aktivasi windows 10 yang satu ini dapat dikatakan cara yang ilegal. Jika Anda tidak bisa membeli versi Windows 10 yang di website resminya. Namun, cara ini sendiri terbilang cukup aman dan Anda tidak perlu khawatir lagi untuk install berulang kali. KMSpico adalah sebuah activator yang dapat mengaktifkan sistem operasi Windows dan Microsoft Office.

Untuk cara aktivasi Windows 10 dengan KMSpico sangatlah mudah dan juga cepat, berikut ini adalah caranya:

  • Matikan antivirus terlebih dahulu yang ada pada komputer Anda. Memang tujuan utamanya agar antivirus tidak langsung deteksi KMSpico menjadi virus berbahaya.
  • Anda pun bisa download KMSpico sampai menunggu prosesnya tuntas.
  • Jika sudah terunduh, selanjutnya adalah mengekstrak file aplikasi tersebut.
  • Apabila sudah, Anda hanya tinggal klik kanan pada programnya dan pilih Run As Adminstrator.
  • Selanjutnya, kliklah tombol merah untuk mengaktifkan Windows 10 dan juga Microsoft Office yang sudah terinstall. Kemudian tunggu semua proses selesai.

Menggunakan cara ini sendiri sangatlah cepat dan aman jika Anda tidak dapat membeli versi yang mahal.

Penyebab Aktivasi Product Key Gagal pada PC

Ketika melakukan aktivasi Product Key tidak jarang terjadi kegagalan. Hal ini sendiri tentu saja ada penyebabnya yang perlu Anda ketahui. Apalagi lisensi ini resmi, sudah pasti Anda harus memastikan bahwa Product Key dapat digunakan pada PC Anda. Berikut ini adalah penyebab aktivasi Product Key Windows 10 gagal:

1. Jaringan Internet Tidak Stabil

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, bahwa saat mengaktivasi Windows 10 menggunakan Product Key Anda harus terhubung dengan koneksi internet. Tentu saja jika jaringan internet tidak stabil akan membuat proses aktivasi menjadi gagal. Jadi pastikan bahwa jaringan internet Anda stabil dan tidak ada masalah. Sangat disarankan menggunakan Wi-Fi.

2. Product Key Sudah Pernah Digunakan Di Perangkat Lain

Jika Anda menggunakan cara mengaktivasi Windows 10 pakai Product Key, Anda harus memastikan bahwa Product Key belum digunakan pada perangkat PC lain. Karena peraturan dari Microsoft adalah 1 Product Key untuk satu Pc saja.

3. Kegiatan Cyber Crime

Mengaktivasi Windows 10 akan gagal apabila perangkat yang Anda gunakan sudah pernah digunakan untuk cyber crime seperti hacker dan lain sebagainya. Hal ini membuat Microsoft memblokir perangkat yang Anda gunakan. Bahkan laptop atau PC tak bisa dipakai secara normal. Sehingga Anda diharapkan untuk lebih teliti saat melakukan proses aktivasi.

Dengan memahami cara aktivasi Windows 10 ini, Anda dapat menggunakan PC atau laptop dengan lebih nyaman. Karena dengan menggunakan Windows 10 yang sudah aktif, maka desktop tidak hanya hitam saja. Untuk mendapatkan penjelasan lebih lanjut, Anda dapat kami siap memberikan informasi bermanfaat untuk Anda.

Galeri untuk Cara Aktivasi Windows 10 dengan Cepat dan Aman

Gambar Gravatar
Website Dakwah Muslimah Menerima Tulisan Dakwah Baik Fiksi maupun Non Fiksi  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *