Kamar Minimalis dengan Komponen Terbaik dan Terlengkap

67 views

Untuk menyempurnakan hunian idaman, banyak orang memutuskan membuat kamar minimalis. Desain ini cukup fleksibel sehingga modelnya mampu bertahan lama hingga bertahun-tahun. Jika tertarik menggunakan tipe tersebut, sebaiknya ketahui beberapa hal terlebih dahulu.

Beberapa Komponen Penting dalam Membuat Kamar Minimalis

kamar minimalis

Ada beberapa hal yang harus diketahui sebelum mantap membuat kamar minimalis. Dengan memperhatikan beberapa aspek, diharapkan Anda bisa menciptakan ruangan terbaik. Nah, ini adalah beberapa di antaranya:

1. Dinding

Untuk membuat kamar yang minimalis, sebaiknya jangan menggunakan cat dinding terlalu colorful sebab ini akan membuat suasananya berbeda. Pewarnaan memiliki pengaruh cukup besar bagi tampilan ruangan. Akan lebih baik jika Anda memilih salah satu warna seperti putih, abu-abu atau pastel.

Penggunaan warna netral atau soft pada dinding akan membuat ruangan terlihat indah, apalagi jika disesuaikan dengan perabotannya. Bila malas mengecatnya, maka disarankan membeli wallpaper berkualitas. Apabila ingin membuat ruang minimalis, jangan lupa menerapkan tips ini.

2. Tempat Tidur

Jika menginginkan kamar tipe minimalis, pilihlah bentuk tempat tidur berdesain simpel. Penggunaan perabotan sederhana membuat ruangan nampak stylist. Selain itu, Anda pun bisa meminta pengrajin membuatkan bed sesuai keinginan. Metode ini dapat diterapkan bila pemilik rumah memiliki dana lebih.

Memesan furniture khusus untuk kamar Anda akan memberikan efek unik karena umumnya desain tersebut jarang digunakan. Penggunaan perabot ini dijamin membuat ruangan nampak lebih keren sekaligus minimalis. Agar nuansanya tetap indah, pilih warna-warna netral seperti coklat, light brown dan putih.

3. Lantai

Ada berbagai pilihan lantai untuk membuat kamar tipe minimalis. Salah satu yang paling sering digunakan ialah keramik dan marmer. Kedua bahan itu disukai karena relatif mudah saat dibersihkan. Selain itu, harganya sangat bervariasi sehingga pemilik rumah bisa menyesuaikannya dengan dana.

Jika ingin membuat kamar tipe minimalis, silakan pilih keramik berwarna soft seperti krem, coklat muda dan light grey. Anda pun bisa menggunakan marmer berwarna hitam bila menginginkan warna gelap. Pemilihan lantai ini sangat penting sebab bila salah menentukan, ruangan akan terlihat kurang berestetika.

4. Meja Rias

Agar kamar minimalis makin elegan, jangan lupa menempatkan meja rias. Ada banyak desain yang bisa dipilih, salah satunya ialah modern atau kontemporer. Kedua gaya itu dapat menciptakan suasana ruangan menjadi lebih keren. Jika menginginkan perabotan ini dalam small room, hindari model yang rumit.

Hal itu dikarenakan bisa mengurangi unsur minimalis. Sebaiknya, pilih model simpel dengan dominasi putih sebab warna ini sangat cocok diletakkan dalam kamar yang mengadopsi minimalist style. Anda tak perlu bingung mendapatkannya karena perabotan tersebut mudah didapatkan di toko furniture terpercaya. Misalnya di Renal Jaya Furniture.

5. Karpet

Salah satu perlengkapan penting agar kamar nampak lebih manis ialah karpet. Agar ruangan tampak semakin indah, tempatkan benda ini di sekitar tempat tidur dengan posisi menyesuaikan bentuk bed. Anda dapat menggunakan ukuran kecil maupun besar yang menutupi hampir seluruh area.

Penggunaan karpet harus disesuaikan dengan keinginan. Pemilik bisa memilih bahan bulu atau semacam permadani minimalis. Anda pun dapat menyesuaikannya menurut tema kamar. Sebaiknya sesuaikan warna dengan tempat tidur agar nuansanya menjadi tetap simpel sekaligus elegan.

6. Hiasan Kamar

Ada lagi yang bisa ditempatkan pada kamar minimalis, yakni hiasan dinding. Kini ada banyak aksesoris khusus ruangan disertai berbagai bentuk menarik. Perlengkapan ini sebaiknya disesuaikan dengan perabotan utama. Semisal, jika perlengkapan telah ramai, maka pilih penghias dengan desain simpel.

Namun, jika hampir semua perabotan utamanya didominasi oleh desain simpel dengan warna netral yang senada, maka sebaiknya pasang hiasan unik. Anda dapat membeli figura berbentuk binatang dan menempelkannya pada dinding kamar. Selain itu, lampu tidur antik pun bisa memperindah ruangan.

7. Pencahayaan

Agar kamar menjadi lebih minimalis, maka jangan lupa memikirkan soal pencahayaan ruangan. Penerangan paling baik ialah sinar matahari. Jadi usahakan saat siang hari, cahaya bisa masuk ke ruang tersebut. Anda pun dapat menggunakan jendela berukuran besar agar makin bersinar.

Selain itu, gunakan lampu dengan penerangan cukup. Jangan terlalu redup karena ini akan mengurangi keindahan kamar. Anda dapat menggunakan LED putih atau kuning sehingga nuansanya bisa terang. Apabila ingin membuat ruangan nampak luas, maka gunakan penerangan yang mencukupi.

8. Lemari Baju

Ada lagi yang perlu diperhatikan saat memilih perabotan, yakni lemari baju. Perabot ini sebaiknya diletakkan di bagian sudut ruang sehingga tidak mengganggu aktivitas. Selain itu, sesuaikan warnanya dengan tempat tidur agar tercipta keindahan yang maksimal.

Lemari baju ini sangat bervariasi, salah satunya ialah berbahan kayu. Ada banyak pilihan warna yang bisa dipilih, mulai dari gelap hingga terang. Jika ingin kamar set tipe minimalis nampak indah, silakan pilih putih atau krem. Dijamin, suasananya akan terlihat jauh lebih elegan.

9. Penggunaan Rak

Terkadang Anda membutuhkan rak untuk menempakan beberapa barang seperti buku maupun aksesoris kecil. Jika ingin menempatkan ini di bagian kamar, maka pilih ukuran yang sesuai. Jangan menempatkan benda terlalu besar karena itu dapat membuat kesan tidak minimalis.

Selain itu, pilihlah rak yang desainnya simpel sehingga mudah ditempatkan di mana saja. Soal warna, Anda bisa menyesuaikannya dengan perabotan utama di kamar. Sebagai contoh, jika tempat tidur berwarna coklat muda, maka ada baiknya pemilik memilih light brown .

Itulah beberapa panduan memilih perabotan untuk menciptakan komponen kamar minimalis lengkap di rumah kesayangan. Jika ingin mewujudkan, Anda bisa mengunjungi website Renal Jaya Furniture. Dijamin, perusahaan ini akan memberikan perlengkapan terbaik disertai harga terjangkau.

Galeri untuk Kamar Minimalis dengan Komponen Terbaik dan Terlengkap

Gambar Gravatar
Website Dakwah Muslimah Menerima Tulisan Dakwah Baik Fiksi maupun Non Fiksi  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *