Daftar Web Hosting Terbaik (2020)

69 views

 

Hosting Terbaik

Dalam membuat sebuah blog atau website, menggunakan hosting merupakan hal yang mutlak. Karena hosting merupakan tempat yang bisa menampung semua data yang ada pada website. Saat Anda membuat sebuah blog atau website, memilih web hosting terbaik merupakan hal yang wajib untuk membangun website yang lebih berkembang dan stabil.

Selain itu, di era digital sekarang untuk membeli sebuah hosting terbilang cukup sulit karena banyaknya layanan penyedia hosting untuk saat ini. Sangat susah juga untuk mencari hosting yang sesuai dengan kebutuhan website Anda terutama jika mencari hosting dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau. Maka sulit sekali untuk menemukan hosting yang cocok.

Maka dari itu, kami akan memberikan beberapa daftar web hosting terbaik 2020 yang bisa Anda gunakan dan sesuai dengan kebutuhan website. Sebelum ke daftar web hosting, ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu jenis-jenis hosting dalam website.

Jenis-jenis Hosting

Untuk era digital sekarang, website hosting sudah banyak Anda temukan di internet dengan fasilitas dan harga yang sudah tertera. Ada banyak hosting yang sudah ada di dunia dan dikutip dari beberapa sumber yang akurat. Berikut ini jenis hosting yang perlu Anda ketahui.

  1. Shared Hosting

Shared hosting adalah salah satu layanan hosting yang hanya bisa digunakan untuk satu server saja. Jika dibandingkan dengan hosting yang lainnya. Hosting ini termasuk ke dalam hosting yang terbilang kurang fleksibel untuk digunakan di website.

Jenis hosting ini juga sangat cocok untuk gunakan di blog atau website yang hanya menampilkan portofolio dan tidak memakan file yang begitu banyak karena data yang disimpan pun tidak terlalu besar. Shared hosting juga terbilang memiliki harga yang cukup murah dari hosting yang lainnya.

  1. Cloud Hosting

Cloud hosting merupakan layanan hosting dengan kapasitas keamanan lebih baik karena karena terdapat beberapa server yang ada di berbagai lokasi sebagai tempat penyimpanan dalam website.

Dalam artian keamanannya lebih baik. Misalnya, jika server yang berada di lokasi Indonesia mengalami masalah, maka website Anda masih bisa diakses walaupun server di Indonesia mengalami gangguan karena ada server yang lain untuk menggantikannya.

Web hosting ini juga memiliki server lebih dari satu dan tersebar di beberapa titik maupun di beberapa negara. Cloud hosting juga mempunyai kecepatan lebih baik dari hosting yang lain seperti shared hosting.

  1. Dedicated Hosting

Dedicated hosting merupakan salah satu layanan hosting yang semua akses kontrolnya diberikan ke user dengan full akses kontrol sebagai administrator atau root. Selain itu, user juga akan bertanggung jawab terhadap hardening, maintenance, control dan security.

Beberapa jenis hosting ini merupakan yang sudah ada di seluruh dunia. Anda bisa menggunakan salah satunya untuk kebutuhan website Anda. Selain itu, ada beberapa hosting terbaik yang memiliki kualitas terbaik dan harga yang lebih terjangkau. Berikut informasinya untuk Anda.

Daftar Hosting Terbaik (2020)

Ada beberapa rekomendasi hosting yang bisa Anda pilih dan termasuk kategori hosting terbaik dengan daya kualitas yang bagus dan harga terjangkau. Daftar hosting tersebut dikutip dari Web Hosting Terbaik adalah sebagai berikut.

  1. Niagahoster

Layanan hosting ini merupakan salah satu layanan yang paling banyak digunakan oleh para pengusaha UKM. Keunggulan paling utama dari hosting ini yaitu harga hosting yang terbilang cukup terjangkau dan tidak memberatkan para pelaku usaha UKM. Ada beberapa paket layanan hosting Niagahoster antara lain.

  • Unlimited hosting : Niagahoster memiliki paket unlimited hosting dari skala kecil sampai menengah. Harga yang paling murah dimulai dari harga Rp 10.000. Harga ini sangat cocok bagi Anda yang membutuhkan website yang lebih instan. Sementara, untuk harga yang paling mahal sekitar Rp 85.000. Harga ini untuk layanan setiap bulannya.
  • Cloud Hosting: Kapasitas penyimpanan yang disediakan hosting ini yaitu kapasitas penyimpanan yang dimulai dari 20 GB sampai 120 GB. Sementara, untuk kapasitas RAM dimulai dari 3 GB sampai dengan 10 GB. Serta prosesor inti pun beragam dimulai dari dual core hingga delapan core.
  • Cloud VPS Hosting: Paket yang satu ini termasuk ke dalam paket hosting yang paling baik dan paket ini juga menjamin website tetap aman tidak mengalami downtime. Lokasi servernya pun tersebar di beberapa negara, seperti di Singapura, Hongkong, bahkan Amerika Serikat. Harga paket ini juga sekitar Rp. 100.000 sampai Rp. 630.000 perbulan.
  1. Indowebsite

Layanan hosting terbaik ini merupakan layanan yang cukup populer di Indonesia.  Hosting ini juga sudah berdiri sejak tahun 2005  hingga sekarang dan mempunyai 40.000 pelanggan aktif di Indonesia bahkan di beberapa negara. Selain itu, hosting ini juga sudah menggunakan teknologi cloud untuk kecepatan hosting lebih cepat dan stabil.

Kelebihan dari Indowebsite yaitu support yang cukup baik dan fitur backup harian dan bulanan yang menggunakan fasilitas jetBackup atau secara otomatis melakukan backup, dan gratis migrasi hosting. Harga hosting ini dimulai dari harga Rp 9.000 sampai  Rp 27.083.

  1. Hostinger

Hostinger merupakan layanan hosting yang memiliki  lokasi server yang tersebar di tujuh negara, seperti di Belanda, Brazil, Indonesia, dan segera hadir di Lithuania. Keunggulan dari hosting ini yaitu pengamanan data bisa dibackup dengan skala per hari ataupun per minggu.

Paket layanan yang ada di Hostinger antara lain:

  • Shared web hosting (dimulai dari harga Rp 87.000 sampai Rp 170.000 dan biasanya paket akan memberlakukan diskon hingga 90 %).
  • Cloud hosting Indonesia (dimulai dari harga Rp 80.000 sampai Rp 299.000. Paket ini memberikan alamat IP decicated dan ruang penyimpanan sampai 160 GB).

Itulah, beberapa daftar hosting terbaik yang bisa digunakan untuk pengembangan website milik Anda.  Seluruh informasi hosting, akan kami sampaikan untuk Anda di sini.

Galeri untuk Daftar Web Hosting Terbaik (2020)

Gambar Gravatar
Website Dakwah Muslimah Menerima Tulisan Dakwah Baik Fiksi maupun Non Fiksi  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *