Tulisan Arab Bismillah Kaligrafi

321 views

Tulisan Arab Bismillah Kaligrafi

Tulisan Arab Bismillah Kaligrafi — Tulisan Arab Bismillah Kaligrafi memang diminati banyak masyarakat termasuk para pembaca website kartun muslimah untuk dijadikan sebagai hiasan Islami. Tentu saja hal ini sangat baik jika dibandingkan dengan hiasan-hiasan lainnya yang belum tentu mendatangkan manfaat yang baik.

Lafadz Bismillah artnya “Dengan menyebut nama Allah” dan kalimat ini sebagai perkenalan nama Allah kepada manusia. Hal ini membuat manusia menjadi tahu siap nama Tuhannya yang menciptakan seluruh alam semesta beserta isinya dan hanya Dia yang patut disembah manusia.

Kalimat Bismillah memang menjadi doa yang paling utama untuk diucapkan setiap kali ingin memulai pekerjaan apa saja. Hal ini karena lafadz Bismillah merupakan pengingat dan pembuka untuk menyebut nama Allah dimana saja dan kapan saja agar selalu dalam lindungan Allah.

Jika kita memulai sesuatu dengan menyebut lafadz Bismillah, maka Allah akan menuntun dan melindungi pekerjaan yang kita lakukan. Tentu saja Allah akan menjamin segala kebutuhan dan memberikan kemudahan pada hal-hal yang berhubungan dengan pekerjaan yang kita lakukan.

Bagaimanapun kita harus selalu melibatkan Allah dalam segala urusan yang kita lakukan agar hasilnya bisa maksimal dengan membaca Bismillah. Selain itu untuk menghindari godaan syetan yang selalu mengintai untuk mendekat dengan membisikkan perbuatan maksiat dalam diri kita.

Jika kita selalu membaca lafadz Bismillah, maka syetan tidak akan berani mendekat karena kita selalu dalam lindungan Allah. Syetan tidak akan betah untuk menggoda orang beriman yang tidak lupa untuk selalu membaca kalimat bismillah ketika akan memulai sebuah pekerjaan.

Karena itulah banyak orang yang sering lupa untuk mengucapkan lafadz Bismillah sehingga memasang tulisan Arab Bismillah Kaligrafi sebagai pengingat. Banyak yang memasang tulisan Bismillah diberbagai tempat seperti didalam rumah, tempat kerja dan kendaraan serta lainnya.

Tentu saja tujuan mereka adalah untuk selalu menjadikan Allah sebagai subyek nomor satu dalam setiap saat baik suka maupun duka. Bagaimanapun, kita hanya bisa berharap kepada Allah agar selalu diberikan petunjuk dalam setiap langkah untuk menjalani kehidupan didunia ini.

Pengucapan lafadz Bismillah memang belum lengkap karena masih ada kalimat terusannya yaitu kalimat Arrohmanirrohim. Jadi kalimat lengkapnya yaitu Bismillahirrohmanirrohim yang artinya “Dengan menyebut nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang”.

Sejarah Tulisan Arab Bismillah

Kalimat Bismillah adalah lafadz yang pertama kali ditulis Allah di Lauhil Mahfudz sebelum menciptakan Nur Muhammad. Kalimat ini terdiri dari 3 huruf yaitu Ba’, Sin dan Mim yang kemudian membentuk kata Bismi dan ditambah dengan nama Allah lalu menjadi Bismillah.

Sebelumnya, Allah menciptakan pena atau qolam untuk menulis serta Lauhil Mahfudz sebagai buku tempat semua kehendak Allah dituliskan. Kemudian Allah memerintahkan kepada qolam untuk menuliskan kalimat yang pertama kali yaitu lafadz Bismillahirrohmanirrohim.

Ketika qolam menulis huruf Ba’, maka terpancar cahaya dari huruf tersebut dan qolam bertanya kepada Allah. Kemudian Allah menjawab bahwa cahaya tersebut adalah umat Muhammad yang terlepas dari api neraka karena mengucapkan kalimat Bismillahirrohmanirrohim.

Selanjutnya qolam menuliskan huruf kedua yaitu Sin yang memiliki 3 lengkungan dan terpancar cahaya dari 3 lengkungan tersebut. Allah menjelaskan bahwa ketiga cahaya tersebut adalah umat-umat Muhammad yang memiliki 3 tingkatan selama mereka menjalani kehidupan didunia.

Cahaya yang pertama naik ke Arsy’ yaitu umat Muhammad yang memiliki gelar Ashabiqun yaitu umat yang berjuang bersama Muhammad. Cahaya kedua yang menuju kursi adalah umat yang jujur dan ikhlas, sedangkan cahaya ketiga adalah umat yang suka berbuat maksiat.

Kemudian qolam melanjutkan menulis huruf Mim dan terpancar cahaya yang sangat terang dari huruf tersebut dan mengalahkan cahaya sebelumnya. Cahaya tersebut menerangi seluruh alam dan Allah menjelaskan bahwa itu adalah Nur Muhammad, Dia hamba-ku, Rasul-Ku, kekasih-Ku.

Allah kembali menjelaskan bahwa Dia menciptakan seluruh alam semesta beserta isinya karena kekasih-Nya yaitu Muhammad. Kemudian qolam melanjutkan menulis kalimat Allahu sehingga tercipta tulisan Arab Bismillah kaligrafi dan menambahkan lafadz Arrohman dan Arrohim.

Lafadz Allah artinya Dzat yang maha tunggal, yang tidak bersekutu dan yang menciptakan seluruh alam semesta yang mengambil bahan dari diri-Nya sendiri. Arrohman adalah sifat Allah yang maha pemberi kepada semua hamba-Nya tanpa pilih kasih baik yang beriman atau kafir.

Arrahim adalah sifat Allah yang maha penyayang khusus kepada para hamba yang beriman dan bertaqwa di alam akhirat nanti. Selanjutnya lengkap sudah tulisan Bismillahirrohmanirrohim yang artinya “Dengan menyebut nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang”.

Fadhilah Tulisan Arab Bismillah

  1. Memperkuat Iman Kepada Allah

Jika kita membiasakan diri membaca lafadz Bismillah, maka akan membuat iman kita semakin tebal dan selalu teringat kepada Allah. Hal ini juga akan terbawa dalam tingkah laku kita yang enggan untuk melakukan perbuatan maksiat dan bersikap jujur serta ikhlas dalam beribadah.

  1. Syetan Tidak akan Betah di Rumah

Syetan bisa masuk kedalam rumah kita dan berkeliaran untuk menggoda semua orang yang berada didalam rumah. Namun jika didalam rumah banyak orang yang sering mengucapkan lafadz Bismillah serta ada tulisan Arab Bismillah kaligrafi, maka syetan akan segera lari.

  1. Benteng dari Segala Penyakit

Penyakit biasanya datang dari makanan dan minuman yang kita konsumsi sehari-hari dan bersarang pada usus kita. Agar kita terhindar dari penyakit, maka sebelum makan dan minum untuk mengucapkan kalimat Bismillah agar bahan yang mengandung racun dinetralkan Allah.

  1. Menghindari Mimpi Buruk

Syetan bisa masuk kedalam mimpi ketika kita sedang tidur sehingga bisa menggoda melalui mimpi buruk. Hal ini bisa terjadi karena ketika kita tidur tidak mengucapkan kalimat Bismillah dan serta lupa mencuci kedua kaki sebelum tidur sehingga syetan leluasa untuk menggoda.

  1. Dijaga Allah dalam Perjalanan

Sebelum kita pergi, sebaiknya mengucapkan kalimat Bismillah agar Allah meridhoi kita selama dalam perjalanan dan melindungi dari hal yang tidak diinginkan. Allah akan mengutus malaikat untuk mengawal kita selama dalam perjalanan sampai ketika kembali pulang ke rumah.

  1. Selalu Berpikir Positif

Jika kita percaya kepada Allah dan selalu memulai segala sesuatu dengan kalimat Bismillah, maka pikiran kita akan cenderung berpikir positif. Hal ini karena yang ada dalam hati kita hanya percaya kepada Allah dan akan selalu mendapakan perlindungan dan kemudahan dimana saja.

  1. Mencegah Untuk Menjadi Orang yang Pelupa

Menjadikan lafadz Bismillah sebagai kalimat wirid dan dzikir bisa membuat otak kita bercahaya dan mengindari sikap pelupa ataupun pikun. Sebenarnya lafadz Bismillah dan ayat-ayat Allah sangat kompatibel terhadap organ tubuh dan sebagai sarana upgrade pada sel-sel dan syaraf otak.

  1. Sebagai Pelindung dari Ilmu Sihir

Lafadz Bismillah jika selalu diucapkan bisa digunakan untuk menangkal ilmu sihir yang menyerang pada tubuh kita. Selain itu tulisan Arab Bismillah kaligrafi juga bisa dijadikan penangkal didalam rumah kita agar ilmu sihir tidak bisa masuk kedalam.

 

Gambar Gravatar
Website Dakwah Muslimah Menerima Tulisan Dakwah Baik Fiksi maupun Non Fiksi  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *