Jasa Sedot WC Surabaya Untuk Rumah Tangga

10 views

Sedot WC Surabaya

Jasa sedot WC Surabaya murah & bergaransi Jawa Timur banyak ditemui di berbagai sudut kota. Selebaran yang beredar pun tertempel di beragam tempat. Mulai dari tiang listrik sampai batang pohon beringin.

Banyaknya pamflet yang tersebar ini menandakan banyak iklan jasa sedot WC yang ada baik jasa sedot WC Surabaya murah & bergaransi Jawa Timur maupun daerah lainnya. Beberapa dari Anda pasti pernah mengalami ketika kebelet buang air tapi WC malah mampet. Tentu hal seperti itu sangat menjengkelkan. Mau tidak mau kita harus keluar ke kakus umum untuk buang air.

WC mampet terjadi ketika seseorang yang habis buang air namun sisa pembuangan sulit untuk disiram hingga hilang. Hal semacam ini bisa jadi masalah kalau orang lain juga ingin memakai WC. Bau yang tidak mengenakkan pun bisa memenuhi rumah atau ruangan sekitar sebab kotoran tidak dapat menuju septic tank.

Solusi Mandiri Mengatasi WC Mampet Secara Efektif

Apabila Anda mengalami hal serupa demikian, tidak perlu tergesa-gesa menelepon jasa sedot WC. Berikut ada beberapa tips untuk mengatasi situasi menjengkelkan tersebut. Barangkali bisa bermanfaat untuk Anda sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya untuk jasa sedot WC walaupun jasa sedot WC Surabaya murah & bergaransi Jawa Timur.

  1. Memanfaatkan Air Panas dan Sabun Cair

Tips pertama cukup simpel. Anda hanya perlu menyiapkan sabun cuci piring dan air panas. Alatnya, cukup handuk. Handuk ini nantinya Anda posisikan di lantai dekat WC. Fungsinya untuk mengantisipasi air yang tumpah dari WC.

Setelah itu, tuang sabun cuci piring cair ke dalam kloset. Jika sudah, diamkan sejenak agar meresap. Sabun ini berfungsi guna membuat licin agar sumbatan bisa mengendap dan bisa menuju septic tank.

Setelah dikira mengendap, Anda bisa menuangkan air panas. Volume yang dibutuhkan adalah sebanyak-banyaknya. Namun lakukan ini dengan hati-hati karena cipratannya bisa melukai kulit yang sensitif. Maka dari itu tuangkan pelan-pelan.

Usahakan sebisa mungkin agar air tidak membludak ke luar area kloset. Tunggu hingga kira-kira 30 menit kemudian flush WC guna memeriksa sumbatan masih ada atau tidak. Apabila masih mampet, ulangi terus cara ini hingga sumbatan hilang.

  1. Menggunakan Cuka serta Baking Soda

Ada tips kedua apabila cara pertama dirasa belum berhasil. Cuka dan baking soda banyak dipakai sebagai alternatif menangani problem-problem rumahan semacam ini.  Mulai dari wastafel mampet sampai kloset yang tersumbat.

Untuk teknisnya pun terbilang sederhana. Anda cukup menyiapkan segelas baking soda. Taburkan segelas baking soda ini ke lubang kloset. Biarkan mengendap beberapa saat. Setelah itu, sebar rata cuka. Cuka yang dibutuhkan adalah sebanyak dua cangkir. Kombinasi cuka dan baking soda akan menghasilkan buih-buih sebagai reaksi kimia dan tetapkan buih tersebut di dalam area kloset.

Jangan tergesa-gesa untuk melakukan flush WC untuk mengecek sumbatan. Tunggu sampai kira-kira satu jam agar endapan lebih merasuk. Jika masih tersumbat, ulangi cara ini namun dengan jangka waktu endapan lebih lama, semalam misalnya. Hal ini menadakan WC Anda benar-benar mampet sehingga endapan sulit untuk menyelinap.

  1. Memanfaatkan Hanger Baju

Selain memakai bahan yang sifatnya cair, Anda juga bisa memanfaatkan benda padat untuk menangani WC yang tersumbat. Alat yang dibutuhkan ialah hanger baju yang berbahan kawat. Tips kali ini hanya dapat diterapkan jika jangkauan sumber sumbatan masih cukup dekat dari lubang kloset.

Hanger baju ini pastikan yang berbahan kawat agar mudah dibentuk. Luruskan hanger kawat. Pucuk kawat yang lancip bisa dibalut dengan sejenis kain dan lakban atau isolasi agar tidak merusak WC.

Ujung kawat hanger yang sudah diluruskan masukkan ke dalam saluran kloset. Hal ini untuk menyodok sumbatan yang menutupi aliran menuju septic tank. Apabila air dari kloset menjadi surut, artinya cara ini bekerja. Setelahnya, lakukan flush pada kloset.

  1. Memaksimalkan Natrium Hidroksida

Cara berikutnya adalah menggunakan cairan kimiawi NaOH atau Natrium Hidroksida. Umunya, dikenal dengan sebagai soda api. Nantinya, reaksi yang ditimbulkan mirip dengan reaksi baking soda dan cuka, yakni ada buih-buih yang keluar secara langsung.

Reaksi kimia ini dapat memperlancar proses destruktif benda khususnya kotoran yang menjadi sumber mampetnya kloset. Kepadatan soda api yang solid menyebabkan Anda tidak usah cemas kalau-kalau soda api ini malah menjadi sumber sumbat baru kloset. Soda api perlahan akan mengalami proses pemuaian secara mandiri selepas bereaksi dengan zat air. Zat ini terkenal aman dan ampuh mengatasi kemampetan.

  1. Memanfaatkan Pembungkus Makanan

Tips ini dapat Anda terapkan hanya dengan modal plastik pembungkus makanan. Caranya adalah posisikan plastik sebagai penutup tempat duduk WC. Tempel plastik dengan benar-benar. Setelah itu, lakukan flush WC. Nantinya, plastik akan terus melebar. Tugas Anda adalah menekan balik terus-menerus agar air dari dalam tidak membludak.

Trik satu ini diterapkan guna memberi pressure kembali ke arah dalam dan menyokong sumbatan agar menuju ke dalam WC dan septic tank. Tekanan ini akan memperlancar aliran saluran dan menghilangkan sumbatan.

Mencegah pasti lebih baik daripada mengobati. Maka sebelum harus melakukan sedot WC mampet terjadi, antisipasi hal tersebut dengan tidak membuang barang terutama benda padat semisal bekas pembalut atau tisu ke dalam kloset.

Sediakan wadah sampah khusus untuk benda-benda padat seperti itu. Dengan demikian Anda tidak perlu repot memanggil jasa sedot WC Surabaya murah & bergaransi Jawa Timur atau yang semacamnya.

Galeri untuk Jasa Sedot WC Surabaya Untuk Rumah Tangga

Gambar Gravatar
Website Dakwah Muslimah Menerima Tulisan Dakwah Baik Fiksi maupun Non Fiksi  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *