Psikologi Trading bagi Pemula

Psikologi Trading

Psikologi trading perlu Anda perhatikan dan pahami secara jelas. Karena hal ini dapat mempengaruhi emosi dan juga tindakan yang akan Anda lakukan saat melakukan trading. Jika Anda tidak bisa mengendalikan psikologi saat trading dengan baik.

Seperti halnya melakukan exit trading secara buru-buru, sedangkan profit yang Anda miliki belum mencapai titik maksimal. Keadaan tersebut dapat memicu dan mengakibatkan trading yang Anda lakukan gagal atau merugi.

Kondisi psikologi yang belum stabil dan belum bisa dikendalikan dengan baik biasanya seringkali terjadi pada trader pemula. Jika keadaan psikologi belum stabil dan terjadi secara terus menerus, maka kerugian dan juga kegagalan akan semakin banyak terjadi dan tidak bisa Anda kendalikan.

Selain memiliki pengetahuan dan menggunakan sistem yang tepat, memiliki psikologi yang stabil juga sangat Anda perlukan saat menjalani trading. Sehingga profit yang Anda dapatkan bisa dalam jumlah yang banyak dan maksimal secara berkala dan konsisten seterusnya.

Psikologi Trading bagi Pemula

Trader yang sukses pada umumnya memiliki pengendalian diri dan psikologi yang baik dan tepat. Hal tersebut membuat para trader tersebut menjalani sistem yang tepat secara terstruktur dan tidak terburu-buru.

Oleh karena itu, pentingnya trader pemula ataupun para trader handal belajar dan menguasai psikologi trading dengan baik. Hal tersebut terjadi karena pergerakan kurva yang tidak menentu dan membingungkan dapat memicu trader mengalami kebimbangan untuk menentukan keputusan yang akan trader tentukan pada beberapa keadaan kurva pasar.

Ada beberapa emosi yang perlu trader hindari dan waspadai saat trading. Yaitu perasaan takut gagal ataupun merugi. Jika Anda memiliki perasaan takut atau khawatir, akan membuat Anda menjadi pribadi trader yang mudah cemas, gelisah dan khawatir saat melakukan trading.

Selain itu, Anda juga perlu menghindari psikologi keserakahan agar dapat menghindari penambahan lot trading tanpa perencanaan dan sistem yang tepat. Psikologi lainnya yang juga perlu Anda hindari adalah perasaan berharap yang terlalu berlebihan. Sehingga penyesalan berlebih dapat Anda hindari saat titik saham berada di titik terendah.

Galeri untuk Psikologi Trading bagi Pemula

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.