Kain Kaos Kiloan yang Banyak Digunakan Buat Bisnis

Kain Kaos Kiloan

Terdapat beberapa jenis kain kaos kiloan yang saat ini tengah tersebar luas di pasaran. Saat akan membelinya pastikan untuk mengetahui kebutuhan serta budget. Sebab setiap modelnya memiliki karakter tersendiri dan efek pada kulit yang berbeda.

Berbagai Jenis Kain Kaos Kiloan

Meningkatnya permintaan pasar terkait kaos, pabrik bahan terus mengembangkan jenisnya dengan berbagai karakter menyesuaikan harga dan fungsinya. Ketika memilih untuk anak, maka jangan sampai sembarangan apalagi menyebabkan iritasi. Berikut beberapa alasannya:

  1. Bahan Cotton Bamboo

Bahan jenis ini termasuk jenis premium sebab keunggulannya salah satunya adalah anti bacteria. Material penyusunnya sendiri terdiri dari serat alami campuran kapas dan bambu. Hal ini menjadikannya nyaman saat Anda kenakan serta memberikan efek sejuk.

Efek dingin yang ditimbulkan oleh kain bambu ini 20% lebih rendah daripada lainnya, untuk itu meskipun Anda aplikasikan untuk berkegiatan di luar ruangan maka tetap terasa sejuk. Tingkat elastisitasnya juga tinggi sehingga penerapannya cocok pada baju olahraga. Berikut rinciannya:

  • Tekstur pada kainnya lembut, lentur, dan menyerap air dengan maksimal.
  • Daya kapilaritasnya yang tinggi membuat tidak mudah lembab meski pada bagian lipatan sekalipun.
  • Kain ini tidak menimbulkan alergi sebab terbuat dari perpaduan serat alami.
  • Meski masuk ke dalam jenis tekstil, namun kain bamboo lebih ramah lingkungan.
  • Dalam kain cotton bamboo terdapat anti bakteri bernama penny quinone.
  1. Cotton Combed

Jenis bahan ini terdiri dari beberapa macam yang diklasifikasikan berdasarkan tingkat ketebalannya. Para pengguna dapat memilih sesuai kebutuhan serta jenis kegiatannya terutama yang berbagau fisik. Umumnya semakin besar angka maka mempengaruhi kenaikan harganya.

Karakteristik kain ini memiliki serat benang yang halus, selain itu juga tidak berbula karena sebelum produsen pasarkan telah melalui proses khusus untuk membersihkannya. Setelah menjadi sebuah produk jadi taulannya terkesan halus dan elegan apalagi warnanya sesuai.

  1. Bahan Polyester

Sejak zaman dahulu, penggunaan kain kaos PE kerap kali menjadi pilihan untuk berbagai acara besar. Akibat adanya kemajuan teknologi membuatnya tersedia dalam berbagai pilihan baik yang 100% polyester maupun campuran dari katun namun harganya tentu lebih tinggi.

Mengenai karakteristik kaos berbahannya yakni tidak mudah kusut dan perawatannya terbilang cukup mudah. Hanya saja untuk yang 100% polyester membuat efeknya cukup panas untuk tubuh. Hal ini dikarenakan material penyusunnya dari polyethylene terephthalate (plastik) dan ester (fiber).

  • Cotton Combed 20s

Gramasi cotton carded 20s memiliki gramasi berkisar antara 180- 220 gram/ m2 dengan jenis rajutan jarum tunggal. Penerapannya sendiri cukup beragam misalnya baik untuk kaos seragam maupun fashion keseharian.

  • Cotton Combed 24s

Tingkat gramasi pada jenis ini adalah 170 – 210 gram/m2 untuk penerapan berbagai macam produk baik kaos lengan panjang maupun pendek. Jika bingung menentukannya maka dapat langsung mengkonsultasikan kepada ahlinya.

  • Cotton Combed 30s

Tingkat gramasi untuk jenis ini adalah 140 – 160 gram/m2 dengan rajutan jarum tunggal. Hal ini membuat tingkat kerapatannya cukup baik untuk itu daya serap pada keringat maupun air sudah tidak dapat diragukan lagi.

  1. Milano Dryfit

Tekstur dari kaos jenis ini cenderung lebih berat daripada spandex. Meskipun demikian daya serapnya terhadap keringat tinggi sehingga meskipun setelah melakukan aktivitas fisik badan tetap terasa nyaman. Namun kemungkinan cukup memberatkan ketika proses mencucinya.

Penerapannya sangat cocok untuk kaos jersey maupun pakaian olahraga. Tingkat elastisitasnya yang tinggi memudahkan gerak aktif tubuh untuk menghindari terjadinya cedera parah maupun  ringan. Saat ini Anda bisa menemukannya di beberapa toko kain kaos terdekat maupun pada marketplace.

  1. Cotton Slub

Bahn jenis ini penggunaanya paling sering untuk kaos distro karena kualitasnya meskipun tekstur permukaannya cenderung tidak merata. Hal ini tercipta akibat proses pemelintiran kapas sebelum penenunan. Berikut beberapa keunggulannya:

  • Hanya tersedia dalam ketebalan 30s saja.
  • Gramasinya yang ringan membuat kainnya tidak terlalu berat ketika Anda gunakan.
  • Saat akan mencucinya, sebaiknya hindari melakukan perendaman yang terlalu lama, jika tidak maka akan merusak seratnya dengan cepat.
  • Agar lebih tahan lama maka pemilik harus mengetahui bagaimana cara perawatan yang baik dan benar, sebab rentan terkena jamur.
  1. Katun Carded

Serat benang pada kain ini bersifat kurang halus dan kualitasnya berada satu tingkat di bawah jenis cotton combed. Ada beberapa pilihan gramasi yang dapat menyesuaikan kebutuhan para penggunanya, ulasannya sebagai berikut:

  • Katun Carded 20s

Gramasi pada bahan ini yaitu mulai dari 180 – 220 yang bersifat hangat. Akan sangat tepat apabila menggunakannya sebagai kaos musim penghujan atau ketika berkunjung di tempat dengan kadar suhu rendah misalnya mendaki gunung atau ke puncak Bogor.

  • Katun Carded 24s

Tingka gramasinya berkisar 170 – 210 gram/m2 dengan keunggulan tidak menimbulkan suhu terlalu hangat atau dingin. Jika ingin membelinya silahkan memilih warna paling booming untuk menunjang daya tarik dan kesan modernnya.

  • Katun Carded 30s

Ukuran ini memiliki tingkat gramasi mencapai 80 – 220 gram/ m2 yang menggunakan jenis rajutan benang tunggal. Ketika akan menggunakannya perhatikan situasi dan kondisi suatu acara atau iklim pada daerah tertentu. Caranya ccek tingkat penyerapan kalornya serta rasa ketika menyentuh kulit.

Demikian penjelasan mengenai kain kaos kiloan yang bisa Anda Manfaatkan untuk menghemat pengeluaran, karena ketika membeli dalam jumlah banyak seringkali akan  mendapatkan harga grosir. Hanya saja pastikan memilih penyedia terpercaya dan berkualitas bagus.

Galeri untuk Kain Kaos Kiloan yang Banyak Digunakan Buat Bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.