Segini Kisaran Harga Hoist Crane 500 Kg

Harga Hoist Crane 500 Kg

Sebelum membeli alat berat, sangat penting bagi Anda untuk mencari tahu dahulu seperti apa kisaran harga hoist crane 500 kg. Dengan begitu, lebih mudah dalam menyiapkan dananya terlebih dahulu. Kemudian pastikan membelinya pada tempat jual yang benar-benar terpercaya.

Berapa Harga Hoist Crane 500 Kg?

Hadirnya tempat yang jual hoist crane tentu bisa jadi solusi tepat apabila Anda ingin memindahkan berbagai barang maupun material konstruksi dengan beban sangat berat mencapai 500 kg. Termasuk apabila ingin membangun proyek besar sehingga tidak bisa menggunakan tenaga manusia pada umumnya.

Oleh sebab itu, sangat penting juga untuk menggunakannya sesuai dengan kapasitas beban tersebut. Usahakan Anda tidak menggunakannya untuk mengangkat material yang memiliki berat lebih dari 500 kg. Tentu saja hal ini akan menyebabkan penggunaannya semakin mudah rusak.

Untuk harganya sendiri umumnya akan bervariasi. Hal ini juga akan tergantung dari produk serta penjualnya. Biasanya mulai dari Rp 2.000.000 sampai dengan puluhan juta. Oleh karenanya jangan sampai salah dalam memilih tempat jual pastikan menyediakan hoist crane berkualitas tetapi terjangkau.

Seperti Apa Cara Kerja Hoist Crane?

Setelah mengetahui harganya, sebagian dari Anda mungkin masih belum memahami bagaimana cara kerjanya. Sebelumnya, perlu diketahui bahwa hoist crane termasuk sebagai alat berat sehingga penggunaannya kebanyakan dalam bidang konstruksi.

Adapun tujuannya adalah untuk memindahkan material dari suatu tempat ke tempat lainnya. Adapun cara kerjanya adalah dengan mengusung beban yang ingin pengguna pindahkan serta mengalihkannya secara horizontal. Selanjutnya alat ini akan menurunkannya sesuai lokasi tujuannya.

Alat berat ini sendiri bahkan memiliki keistimewaan yakni dapat membantu memudahkan pekerjaan manusia karena dapat berputar hingga 360 derajat. Selain itu, mampu mengangkat beban sangat berat serta jangkauan pindahnya pun mampu mencapai hingga puluhan meter sekalipun.

Apa Saja Jenis Hoist Crane secara Umum?

Ada beberapa jenis hoist crane yang bisa Anda gunakan sebelum membelinya. Alat ini sendiri bahkan sudah sering orang gunakan terutama pada proyek konstruksi. Tidak heran jika masyarakat tentu sudah tidak asing lagi mengenai keberadaannya. Di bawah ini beberapa jenis selengkapnya:

Hydraulic

Jenis pertama yang perlu Anda ketahui dari hoist crane adalah hydraulic. Sesuai dengan namanya, alat berat ini memiliki cara kerja dengan mekanisme piston berbasis oli. Adapun hal ini akan berhubungan langsung dengan hukum pascal.

Adapun kata lainnya adalah hoist crane jenis tersebut bekerja dengan tekanan dari zat-zat cair yakni oli di ruang tertutup. Selanjutnya akan meneruskannya ke segala arah. Tentu saja ada banyak tempat yang sudah menawarkan produk satu ini sehingga Anda bisa dengan mudah menemukannya.

Electric

Merupakan salah satu jenis hoist crane yang paling populer dan sering orang gunakan. Pada alat berat ini nantinya akan menggunakan wire rope atau chian di sebuah drum. Pada bagian drum tersebut nantinya juga akan terhubung secara langsung dengan electric motor dan gearbox.

Tidak heran jika nantinya cara kerja alat tersebut dapat berputar sehingga mampu menurunkan hingga menaikkan beban. Tentu saja hal ini bisa operator lakukan sesuai dengan kebutuhannya sehingga pekerjaan akan terasa mudah dan pastinya lebih cepat selesai.

Manual

Selain beberapa jenis di atas, masih ada juga hoist crane manual. Umumnya hal ini penggunaannya masih sangat sederhana begitu juga dengan komponen-komponen yang menyusunnya. Tidak heran jika cukup mirip seperti katrol sehingga dapat mengubah arah gaya.

Pekerjaan yang dilakukan juga nantinya jauh lebih mudah. Selain itu, pada hoist crane jenis ini juga akan terpasang sejumlah roda gigi dengan ukuran berbeda. Adapun tujuannya alah untuk memperoleh keuntungan mekanis ketika operator memberi gaya tarik rantai maupun tuasnya.

Pneumatic Hoist

Jenis yang terakhir adalah pneumatic hoist. Sesuai dengan namanya, alat berat yang satu ini nantinya akan memanfaatkan tekanan udara dalam mengangkat beban sesuai kebutuhan operatornya. Akan tetapi, sangat penting untuk tidak menggunakannya di luar kapasitas aturan bebannya.

Pasalnya hal ini dapat mempercepat kerusakan terjadi pada alat tersebut. Operator nantinya dapat mengoperasikan hoist crane pneumatic lewat pendant control agar mampu menurunkan hingga menaikkan beban material sesuai kebutuhan masing-masing secara mudah dan efektif.

Keuntungan Menggunakan Hoist Crane

Kebanyakan orang tentu sudah mengenal apa itu hoist crane. Akan tetapi, masih sedikit dari mereka yang mengetahui apa saja keuntungan menggunakan alat berat satu ini. Oleh sebab itu, agar Anda tidak ketinggalan informasi, maka simak selengkapnya di bawah ini:

Efektif Mengangkat Barang

Keuntungan pertama yang bisa Anda peroleh dalam menggunakan hoist crane adalah secara efektif mampu mengangkat barang. Tidak hanya benda biasa saja akan tetapi dengan berat hingga berton-ton. Tentu saja akan sulit apabila hanya mengandalkan tenaga manusia.

Dengan menggunakan hoist crane, maka sangat mudah memindahkan barang sehingga hal ini secara otomatis akan menjadikan pekerjaan lebih efisien dan efektif. Tidak heran jika sampai saat ini ada banyak bidang yang menggunakan alat berat tersebut.

Menawarkan Efisiensi Waktu

Saat menggunakan alat berat ini, maka Anda akan mendapatkan efisiensi waktu dalam menyelesaikan proyek konstruksi, pergudangan, pabrik, pertokoan, dan bidang-bidang lainnya. Hal tersebut karena hoist crane mampu bekerja secara optimal dalam mengangkat beban berat.

Tidak heran jika nantinya pekerjaan tersebut semakin cepat Anda lakukan. Hanya saja sangat penting menggunakan operator berpengalaman dalam hal ini agar alat berat tersebut dapat dijalankan dengan sesuai dan tepat tanpa adanya hambatan.

Itu tadi informasi lengkap mengenai harga jual hoist crane 500 kg. Anda tentu juga sudah menyimak apa saja fungsi utamanya. Tentu saja alat berat ini juga perlu dioperasikan oleh orang-orang berpengalaman di bidangnya agar nantinya penggunaannya lebih awet dalam jangka panjang.

 

Galeri untuk Segini Kisaran Harga Hoist Crane 500 Kg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.