Cara Mengatasi Bekas Jerawat dengan Bahan Alami

Cara Mengatasi Bekas Jerawat

Bekas jerawat memang merupakan masalah kulit yang paling menjengkelkan. Tidak cukup jerawat sembuh, justru meninggalkan bekas yang merusak penampilan wajah. Oleh karena itu, cobalah gunakan cara mengatasi bekas jerawat dengan bahan alami. Supaya tidak ada efek sampingnya.

Bagaimana Cara Mengatasi Bekas Jerawat?

Mengatasi bekas jerawat dengan bahan alami itu, tidak akan memberikan efek samping buruk kepada kulit Anda. Itu karena memang kandungannya aman untuk semua jenis kulit, beda lagi jika menggunakan produk skincare yang komposisinya tidak diketahui aman atau tidaknya.

Mengaplikasikan Produk Skincare Berbahan Alami

Salah satu cara yang bisa Anda gunakan dalam rangka mengatasi bekas jerawat, yaitu dengan mengaplikasikan produk skincare yang memiliki bahan dasar alami seperti pada produk toko skincare Jogja GGB. Semua bahan pada produk kecantikannya terjamin aman dan halal.

Jadi, customer tidak perlu khawatir akan efek samping negatifnya. Itu karena sebagian besar produk bahkan perawatan wajah dari griya green beauty tersebut termasuk kategori aman dan banyak menggunakan bahan alami. Menjadikan kulit wajah sehat dan bekas jerawat pun bisa menghilang.

Menggunakan Kentang

Selain menggunakan produk skincare berbahan alami, Anda juga bisa menerapkan cara tradisional seperti dengan memakai kentang. Mengingat kentang sendiri memiliki kandungan mineral dan juga vitamin yang sangat ampuh untuk membantu menyembuhkan kulit. Bahkan bisa menghilangkan flek.

Cara penggunaan dari kentang untuk menghilangkan bekas jerawat, mudah saja. Pertama iris dulu kentangnya tipis – tipis. Lalu langsung tempelkan saja ke area bekas jerawat di wajah. Biarkan saja sekitar 10 menitan. Jika dirasa sudah, cuci bersih wajah Anda dengan menggunakan air bersih.

Pengaplikasian Baking Soda

Baking soda adalah salah satu bahan yang seringkali menjadi  material utama untuk proses pembuatan kue. Namun, selain itu fungsinya juga bisa membantu Anda dalam menghilangkan bekas jerawat dengan langkah mudah. Itu karena bahan ini memiliki kandungan kristal sodium bicarbonate.

Fungsinya adalah untuk dapat mengelupaskan kulit yang mati ketika menggunakannya sebagai scrub pembersih. Cara penggunaan baking sodanya mudah, Anda siapkan beberapa sendok teh saja baking soda. Lalu campurkan air sampai mengental, oles ke bekas jerawat. Biarkan sekitar 2 menit.

Menggunakan Mentimun

Dengan adanya kandungan vitamin A, C dan juga magnesium. Mentimun ini bisa menjadi salah satu bahan alami yang dapat membantu Anda dalam menghilangkan bekas jerawat. Mengingat sifatnya yang memang sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah. Bahkan mampu menghidrasi kulit.

Cara penggunaan mentimun untuk menghilangkan bekas jerawat, pertama iris tipis dulu mentimunnya (secukupnya saja). Kemudian, taruh saja langsung di atas bekas jerawat, biarkan sekitar 30 menitan. Setelah selesai, bilas wajah Anda menggunakan air yang dingin saja.

Air Perasan Buah Lemon

Tidak hanya itu saja, mengatasi bekas jerawat juga bisa menggunakan air perasan dari buah lemon. Pada air perasan tersebut memiliki kandungan yang baik untuk kulit, seperti adanya asam alfa hidroksi alami atau disebut AHA. Fungsinya adalah dapat membantu menghilangkan flek hitam.

Bahkan juga berfungsi untuk dapat mempercepat penyembuhan serta revitalisasi pada kulit wajah Anda. Cara penggunaannya, belah dulu lemonnya menjadi dua bagian lalu peras. Oleskan air perasannya ke area bekas jerawat, biarkan saja hingga kering. Kemudian, bilas pakai air bersih. Gunakanlah juga pelembap.

Lidah Buaya

Tanaman seperti lidah buaya ini sudah banyak masyarakat percayai sebagai bahan untuk mengatasi segala macam masalah, mulai dari rambut rontok bahkan sampai dengan bekas jerawat sekali pun. Oleh karena itu, Anda bisa menggunakannya sebagai bahan alami. Khasiatnya terjamin ampuh.

Itu karena lidah buaya memiliki kandungan zat aloesin. Fungsinya adalah untuk dapat menghambat pembentukan dari melanin, sehingga dapat menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam. Cara penggunaannya, gunakan gelnya dan haluskan dulu. Lalu oleskan ke wajah, biarkan 10 – 15 menit.

Penggunaan Gula Pasir

Salah satu cara mengatasi bekas jerawat lain dengan langkah mudah, yaitu dengan menggunakan gula pasir. Pada tebu, di mana merupakan bentuk utama sebelum gula. Memiliki kandungan asam glikolat serta alfa hidroksi, manfaatnya mampu membersihkan kulit yang mati serta meningkatkan pembentukan dari jaringan sel baru.

Cara penggunaannya mudah, Anda cukup siapkan gula dan juga minyak zaitun (2:1), lalu tambahkan 5 tetes jus lemon. Setelah tercampur dan menjadi masker, oleskan ke area bekas jerawat. Biarkan saja 15 menitan, jika sudah bilas pakai air hangat dan gunakan pelembap. Lakukan 2 – 3 kali sehari.

Menggunakan Madu Alami

Anda pasti sudah mengetahui, bahwa madu merupakan salah satu bahan alami yang sampai sekarang banyak memiliki manfaat penting untuk kesehatan tubuh dan juga untuk kecantikan kulit. Dalam rangka mengatasi bekas jerawat, madu bisa menghilangkan dengan cepat tanpa efek buruk.

Madu ini memiliki kandungan antioksidan, sehingga juga mampu membantu mencegah terjadinya infeksi yang biasanya menyebabkan radang jerawat. Cara penggunaannya, siapkan madu. Lalu, langsung oleskan ke area bekas jerawat. Biarkan sampai madunya kering dan bilas pakai air hangat.

Menggunakan Bawang Putih

Sebagai salah satu bahan pelengkap bumbu dapur, bawang putih ini juga bisa menjadi bahan alami untuk mengatasi bekas jerawat tanpa memberikan efek samping buruk apa pun. Itu karena adanya kandungan senyawa thiacremonon sulfur yang memiliki sifat anti bakteri.

Itulah mengapa manfaatnya bisa membantu menghilangkan bekas jerawat. Cara penggunaannya, siapkan bawang putih secukupnya saja jangan terlalu banyak. Lalu haluskan bawangnya, setelah halus langsung oleskan ke area bekas jerawat. Biarkan saja 2 menit dan bilas pakai air hangat.

Itulah beberapa penjelasan secara detail dan juga lengkap, mengenai informasi cara mengatasi bekas jerawat dengan bahan alami. Jika ingin lebih praktis lagi, Anda bisa menggunakan produk skincare berbahan alami dari GGB Semua produknya pun halal dan aman.

Galeri untuk Cara Mengatasi Bekas Jerawat dengan Bahan Alami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.