Umroh Jogja 2019-2020 Bersama Nur Ramadhan

88 views

Umroh Jogja 2019 Bersama Nur Ramadhan

Salah satu Umroh Jogja 2019 yang bisa dipercaya yaitu Nur Ramadhan. Perusahaan tersebut telah menyelenggarakan Haji Khusus dan sudah mendapatkan izin operasional resmi dari Kementrian Agama RI. Selain itu mengusung konsep “Amal Usaha”, dimana travel ini didedikasi untuk Amaliah Dakwah dengan melahirkan para penghafal Al Quran.

Ketentuan Mendaftar Umroh Bersama Nur Ramadhan

Nur Ramadhan Wisata tidak hanya terletak di Jogja tapi juga ada beberapa kantor cabang di seluruh Indonesia, di antaranya yaitu DKI Jakarta, Surabaya, Kalimantan dan masih banyak lagi.

Diketahui bahwa perusahaan Travel ini sudah kerjasama dengan Budi Mulia Dua, Semen Indonesina, Universitas Islam Indonesia, Mandiri Syariah, PT. DAN LIRIS, BNI Syariah, Masjid Astra, HJKARPET, Astra. Anda bisa langsung daftar ke kantor yang berada di JL. Monjali No. 44B, Selamn, Yogyakarta, dengan cara:

1. Melengkapi Administrasi

Segala sesuatu memang harus melengkapi Administrasi, apalagi ingin jika pergi daftar paket umroh Jogja 2019 bersama Nur Ramadhan. Antrian nomor dalam pembuatan dokumen penting antar negara telah dirancang secara online, juga bisa via aplikasi WhatsApp.

Selain itu, juga bisa langsung buat paspor sendiri, tidak menghabiskan waktu dan tenaga. Oleh sebab itu supaya lebih mudah dalam pembuatannya simak persyaratannya:

  • KTP (Kartu Tanda Penduduk)
  • KK (Kartu Keluarga)
  • Akta Kelahiran
  • Surat Nikah ( bagi yang sudah menikah)
  • Ijazah Terakhir yang menampilkan tempat dan tanggal lahir
  • Bila anda warga negara asing, maka juga membutuhkan surat Kewarganegaraan Indonesia
  • Jika sudah menjadi WNI dan sebelumnya pernah ganti nama maka juga harus terlapir surat keputusan ganti nama.

2. Layanan Paket Umroh Jogja disediakan pihak Travel

Jika Anda sudah menggunakan jasa Nur Ramadhan dan memilih paketnya, maka yang dibutuhkan hanya surat pengantar untuk membuat paspor Umroh, kemudian surat Kemenag, Materai serta bawa kelengkapan alat tulis digunakan isi formulir.

3. Membuat Paspor untuk Umroh

Usai dokumen dalam pembuatan paspor sebagai syarat setelah daftar paket umroh, maka Anda dipersilahkan mengambil antrian nomor yang cukup mudah secara online. Bila sudah maka akan ada jadwal dan nomor tertera dalam kertas tersebut.

Kalau sudah bisa langsung datang ke kantor Imigrasi, datangkah 30 menit sebelum jadwal. Disinilah akan mengisi formulir serta proses pembuatan paspor. Di kantor Imigrasi nanti akan diminta untuk foto setengah badan dan juga menjawab wawancara.

Kemudian akan diberikan form pembayaran yang sudah ditetapkan, dimana sebagai syarat untuk membuat paspor umroh. Di sini nanti akan keluarkan uang sekitar Rp 300.000, sedangkan biaya sidik jari biometrik Rp 55.000, jadi totalnya Rp 355.000.

Kalau semua persyaratan sudah terpenuhi, hanya diminta untuk menunggu sampai paspor jadi. Tetapi, jika terjadi kendala dengan nama, karena nama Anda tidak sampai 3 kata maka pihak kantor akan minta tambahan nama orang tua.

Jangan khawatir bila ada masalah seperti ini, hal ini bukan masalah besar dan tidak berpengaruh dalam pembuatan paspor.

Sebenarnya membuat paspor secara online juga bisa. Namun, kalau masih awam dan tidak membaca ketentuan serta perysaratannya maka bisa saja salah. Oleh karena itu, lebih amannya datang saja ke kantor Imigrasi dengan mengikuti langkah dari pihak Nur Ramadhan.

4. Biaya Paket Umroh

Paket umroh VIP yang nantinya menginap di Hotel Bintang 5 landing Madinah dan Jeddah. Harga memang sangat fariatif dimulai dari Rp 30.900.000 sampai Rp 33.600.000. Sedangkan untuk Hotel Bintang 4 dengan Umroh Hemat membutuhkan biaya sekitar Rp  26.975.000 s/d Rp 30.300.000. Ada juga Hotel Bintang 3 Landing Madinah via SOLO harga Rp 23.975.000 s/d Rp 25.100.000.

Selain itu, harus diperhatikan beberapa ketentuan dalam pemberangkatan disediakan pihak Nur Ramadhan. Terkadang ada hal-hal yang sangat mempengaruhi biaya paket umroh murah atau mahal, sehingga harga relatif tidak stabil.

5. Pilih Waktu Berangkat Umroh

Bila Anda memilih waktu liburan sekolah atau hari holiday maka dipastikan harga lebih mahal dibandingkan situasi biasa.

Tidak hanya itu, memilih keberangkatan mendekati bulan Ramadhan juga akan ada persaingan antar maskapai penerbangan sangat ketat dalam aturannya. Oleh karena itu, ada paket umroh mahal dan di sini yang memiliki durasi 9 hari sampai 30 hari di bulan suci tersebut.

Kalau ingin mendapat paket lebih miring, maka pilih berangkat di awal tahun. Seperti Januari sampai April. Sedangkan bagi calon jamaah mengajak anggota keluarga serta anak-anak bisa sekaligus memberikan edukasi keagamaan.

Namun, mengambil waktu liburan sekolah sangat cocok digunakan untuk tafakur serta muhasabah di Tanah Suci bersama keluarga.

Selain itu, yang sangat mempengaruhi biaya paket umroh lainnya yakni jumlah orang dalam keberangkatan umroh, cuaca atau kondisi di Arab Saudi dan berbagai macam ibadah umroh yang dijalankan.

Tata Cara Jalankan Ibadah Umroh

Para jamaah umroh disunnahkan selalu mandi besar sebelum ihram. Kemudian harus menggunakan pakaian yang sesuai. Pria menggunakan 2 kain berupa sarung serta selendang, wanita bebas gunakan pakaian apa saja terpenting sudah menutup aurat dan tidak ada hiasan.

Niat umroh bisa dilakukan di dalam hati, saat sampai miqot maka disunnahkan shalat sunnah 2 rakaat dengan membaca doa. Kemudian lanjut bertalbiyah hingga kota Mekkah, di sini Anda diwajibkan mandi dulu sebelum masuk, lalu di Ka’bah maka talbiyah berhenti sampai tawaf dan pergi ke hajar aswad.

Anda dipersilahkan untuk thawaf 7x putaran, dalam 3 putaran berjalan cepat dan sisanya jalan biasa saja. Melakukan thawaf diawali serta diakhir tepat di Ka’bah serta hajar aswad.

Usai itu, bisa lanjut shalat 2 rakaat, sai naik ke bukit shofa hadap ke kiblat. Posisi ini bisa membaca takbir sebanyak 3x tanpa berikan isyarat sambil baca doa yang anda inginkan.

Alasan Umroh Bersama Nur Ramadhan

Banyaknya jasa travel yang menyediakan paket umroh murah sampai mahal, semua ada kelebihan masing-masing. Namun, tidak semua membuat puas pelanggan yang melaksanakan.

Umroh bersama PT. Nur Ramadhan Wisata sudah banyak keunggulan dan resmi rekomendasi dari Kemenag. Selain itu, ada beberapa alasan kenapa memilih travel ini, di antaranya:

  • Ibadah sambil beramal kepada pada penghafal Al-Qur’an.
  • Berizin resmi dari Kementrian Agama.
  • Pembimbing ibadah yang sudah berpengalamana dan sesuai sunnah Rasulullah SAW.
  • Earphone receiver untuk permuda mendengarkan arahan pembimbing.
  • Bimbingan manasik sebelum berangkat.
  • Perlengkapan umroh berkualitas terbaik yang sudah disediakan seperti koper, kartu identitas dan lain sebainya.
  • Akomodasi hotel sesuai dengan paket yang dipilih.
  • Penerbangan sangat nyaman dengan maskapay terbaik .

Demikian penjelasan tentang umroh jogja 2019 bersama Nur Ramadhan, semoga bisa menjadi refrensi bagi semua yang ingin pergi ke Tanah Suci. Di sini, jasa travel umroh sudah resmi dari Kemenag dan paket-paket yang disediakan juga berkualitas.

Gambar Gravatar
Website Dakwah Muslimah Menerima Tulisan Dakwah Baik Fiksi maupun Non Fiksi  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *