Pengicau; Referensi Burung Kicau Indonesia

45 views

Pengicau; Referensi Burung Kicau Indonesia

Memelihara burung saat ini menjadi hobi sebagian orang. Banyak alasan mengapa orang menyukai burung, mulai karena kicauannya atau indah bulu dan bentuknya.  Untuk para pecinta burung, kunjungi pengicau.net untuk mendapatkan beragam informasi seputar burung kicau dan peliharaan.

Gambaran singkat pengicau.net

Pengicau.net merupakan web yang memberikan berbagai informasi seputar burung kicau. Anda dapat menemukan berbagai tips lengkap mulai dari cara perawatan, pemasteran, penangkaran, peternakan dan semua hal yang berkaitan dengan burung kicau di dalamnya.

Web ini juga menyuguhkan suara berbagai jenis burung yang bisa diunduh dengan gratis. Mulai dari burung Anis, Ciblek, Cililin, Cucak, Jalak, Kenari, Perkutut, Lovebird, Kolibri, Murai Batu, Pleci, dan Kacer. Kicauan burung bisa digunakan untuk pemasteran atau sekedar menenangkan pikiran.

Situs web ini bisa dikunjungi para pecinta burung, baik yang masih pemula hingga yang sudah ahli dalam dunia kicau mania. Berbagai informasi yang diberikan bisa diakses dengan mudah. Dapatkan beragam manfaat dengan mengunjungi website pengicau.net.

Bagaimana Cara Merawat Burung yang Baik Menurut Pengicau

Berikut adalah berbagai tips merawat burung yang baik versi web Pengicau.net:

1. Cara Merawat Burung Kenari

Burung kenari merupakan jenis burung yang disukai karena suara atau kicauan indah yang dihasilkan. Selain itu, bulu-bulunya yang menawan juga menawarkan daya tarik tersendiri bagi para pecinta burung untuk memilikinya. Burung ini juga eksis dalam perlombaan burung.

Perawatan burung kenari meliputi memberikan pakan tambahan yang bernutrisi, memberi pakan biji-bijian dengan takaran yang cukup, tambahkan egg food sebagai makanan pendamping, berikan daun-daunan hijau, memandikan, jemur dan bersihkan sangkar dengan teratur.

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, lakukan pemasteran burung kenari dengan burung lain agar lebih bervariasi. Pemasteran bisa dilakukan pada usia dini atau anakan. Hal ini dikarenakan pada masa tersebut burung memiliki kemampuan menghafal suara dengan baik.

2. Cara Merawat Burung Murai Batu

Merawat burung ternyata tidak segampang yang dibayangkan. Jika salah sedikit saja, bisa berakibat fatal, yakni burung akan stress dan meninggal. Perawatan yang tepat juga diperlukan untuk merawat burung cantik yang satu ini, yaitu Murai Batu.

Jenis burung yang satu ini memiliki suara kicauan yang indah dan bulu yang cantik. Kelebihan dari burung ini adalah suara gacorannya yang lebih bervariasi dibandingkan dengan burung lainnya. Maka burung ini sering diikutkan dalam perlombaan.

Perawatan bisa dilakukan dengan melakukan pengembunan burung kurang lebih selama 30 menit, kemudian mandikan burung, bersihkan sangkar secara teratur, berikan makan tepat waktu, lakukan pemasteran dan buatlah lingkungan seperti habitat asli burung murai.

3. Cara Merawat Burung Jalak Suren

Burung Jalak Suren terkenal dengan julukan burung yang paling cerewet dan berisik. Walaupun begitu, banyak pecinta burung yang tetap menyukainya. Sehingga banyak yang kemudian dilatih agar memiliki kicauan indah.

Ada beberapa tahap yang perlu diperhatikan dalam melakukan perawatan burung Jalak Suren. Hal penting pertama adalah jagalah kebersihan kandang. Membuat burung nyaman adalah prioritas. Selain itu, pembersihan juga akan menghindarkan dari virus dan bakteri.

Tahap lain yang harus dilakukan adalah penjinakkan, mandikan burung dengan memakai keramba, jemur burung kira-kira 1-2 jam, berikan makanan tambahan berupa jangkrik, ulat hongkong, belalang, serta lakukan pemasteran dan pengkrodongan.

4. Cara Merawat Burung Kacer

Burung Kacer juga sering disebut sebagai burung Kucica Kampung. Burung ini banyak digemari, namun sayangnya keberadaan burung ini hampir sulit ditemukan alias hampir punah. Burung ini memiliki ekor yang panjang dan tubuh berwarna putih yang cantik.

Ada dua tahap perawatan untuk burung ini. Pertama, perawatan saat bulu mulai rontok. Pada fase ini, letakkan sangkar di tempat yang sepi dan tenang. Hentikan pemberian extra fooding, bersihkan sangkar secara rutin dan jangan mandikan burung.

Tahap kedua adalah perawatan saat tumbuh bulu baru. Ketika tumbuh bulu baru, berikan extra fooding agar bulu tumbuh lebih bagus, lakukan pemasteran, mandikan dengan shampo khusus burung dan jemur di pagi hari selama 15- 25 menit.

5. Cara Merawat Burung Lovebird

Lovebird adalah burung yang memiliki bulu berwarna-warni sehingga banyak menarik perhatian para kicau mania. Lovebird juga sering diikutkan dalam sebuah perlombaan karena memiliki suara panjang yang merdu

Perawatan lovebird dimulai dengan memperhatikan kebersihan kandangnya. Kandang harus secara rutin dibersihkan agar burung tetap dalam keadaan sehat dan terhindar dari penyakit mata atau snot. Setelah itu mandikan, jemur serta berikan pakan yang tepat.

Perawatan burung Lovebird sebenarnya terbilang cukup mudah. Asalkan ada ketelatenan dan komitmen. Hal terpenting dalam perawatan Lovebird adalah melakukan pengecekan kesehatan. Berikan vaksin agar terhindar dari penyakit atau kunjungi dokter hewan terdekat.

Keuntungan Mengunjungi Website Pengicau

  1. Mendapatkan informasi seputar burung kicau dan peliharaan yang mudah dengan mengakses pengicau.net. Anda hanya membutuhkan gadget dan koneksi internet. Segala hal tentang burung dapat dengan cepat ditemukan dan semuanya gratis.
  2. Website bagi pecinta burung ini tidak hanya memberi informasi seputar burung saja. Namun juga diberikan tips-tips perawatan burung dengan tepat dan baik, harga burung yang up to date, dan suara atau kicauan burung yang bisa diunduh.
  3. Ada kategori jenis-jenis burung yang bisa dipilih. Dalam setiap kategori, terdapat beragam artikel terkait dengan cara ternak, cara merawat hingga suara kicauan yang bisa diunduh. Suara kicauan adalah yang terbaik dari burung-burung yang memenangkan lomba.

Hal apa saja yang akan Diperoleh dengan Belajar di Web Ini?

  1. Setelah mengunjungi net, Anda akan mendapatkan pengalaman menjelajahi dunia burung dengan mudah dan cepat. Beragam informasi disuguhkan dengan bahasa yang mudah dipahami, mulai dari pemula hingga master dalam dunia burung.

Dengan adanya kategori berupa jenis-jenis burung, itu akan memudahkan pembaca dalam mencari artikel yang diinginkan. Tinggal pilih sesuai keinginan dan dapatkan informasi secara lebih efektif dan cepat.

  1. Para kicau mania bisa menikmati konten-konten menarik seputar dunia burung kicau dan peliharaan. Salah satunya adalah suara kicauan burung yang bisa diunduh dengan gratis.

Suara kicauan burung ini bisa digunakan untuk melakukan pemasteran agar suara burung menjadi lebih terlatih dan bervariasi. Suara burung yang bisa ditemukan adalah masteran yang gacor, ngerol, ngebren dan ngekek dengan durasi yang panjang.

  1. Terdapat cara budidaya atau ternak burung untuk para pemula. Website pecinta burung ini tak hanya diperuntukkan untuk mereka yang sudah lama bergelut dan hobi memelihara burung. Namun, bagi pemula juga disediakan informasi bermanfaat yang mudah dipahami.

Selain itu, juga terdapat informasi seputar daftar harga burung yang terbaru. Bagi para pecinta burung, pengicau.net adalah teman yang selalu ada.

Seluruh informasi di pengicau.net bisa dibagikan dengan semua teman kicau mania. Berikan ilmu yang telah didapat dengan membagikannya ke seluruh sosial media. Kemudahan akses ini akan menjadikan Anda sebagai pemelihara burung kicau professional.

 

Galeri untuk Pengicau; Referensi Burung Kicau Indonesia

Gambar Gravatar
Website Dakwah Muslimah Menerima Tulisan Dakwah Baik Fiksi maupun Non Fiksi  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *