Kata Mutiara Wanita Muslimah Menyentuh Hati tentang Cinta & Ketegaran

143 views
Kata Mutiara Wanita Muslimah
https://kdhew.deviantart.com

KARTUN MUSLIMAH — Para muslimah yang semoga diridhai Allah, sebagai seorang wanita yang diberikan kedudukan dan keagungan yang luar biasa kita sepatutnya memanjatkan syukur kepada Rabb sang Maha Pencipta atas nikmat tersebut.

Tidak perlu diragukan lagi jika Islam sangat menjunjung tinggi kedudukan wanita. Wanita memiliki kedudukan khusus dalam keluarga, masyarakat bahkan agama.

Islam sendiri sangat menekankan pendidikan dan pengasuhan terhadap kaum wanita, dan menetapkan hak-haknya yang selaras dengan tabiat dan pembawaannya yang tidak pernah diperhatikan oleh umat mana pun sepanjang sejarah kehidupan manusia.

Bukti utama kedudukan wanita adalah ‘Syurga ada di bawah kaki Ibu’. Maksud pepatah agung tersebut bahwa, betapa dihargai dan istimewanya kedudukan seorang wanita yang melahirkan generasi-generasi pembawa peradaban.

Bahkan jika kita mencari syurga, tidak usah jauh-jauh, karena syurga ada di bawah telapak kaki Ibu. Dalam artian syurga berada dalam keridhaan hati seorang wanita yang bergelar Ibu.

Sangat benar ungkapan seorang panyair Muhammad Ismail, dalam ‘Audatul Hijaab,

Ibu adalah madrasah

Bila engkau mempersiapkannya dengan baik

Berarti engkau mempersiapkan suatu generasi yang mulia

 

Ibu adalah taman

Bila engkau rajin menyiramnya

Maka ia akan tumbuh subur dan lebatlah dedaunannya

 

Ibu adalah guru

Guru dari segala guru

Jasa-jasa besarnya akan menyelimuti seluruh cakrawala

 

Selain menghargai wanita sebagai seorang Ibu, Islam juga banyak menuliskan betapa berharganya kedudukan wanita dalam Al-qur’an dan hadist, banyak aturan yang adil yang dituliskan dalam Al-qur’an untuk wanita. Bahkan terdapat satu surat istimewa yang khusus dipersembahkan untuk wanita, yakni surat An-Nisa.

Dalam mengaplikasikan kedudukan dan keistimewaan seorang wanita muslimah, dibawah ini telah disajikan berbagai kata mutiara, khusus Anda wanita Muslimah yang mungkin bisa dijadikan motivasi dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

Kata Mutiara Wanita Muslimah Tentang Hijab

Kata Mutiara Wanita Muslimah Menyentuh Hati tentang Cinta & Ketegaran
https://www.pinterest.com/

Menutup aurat atau berjilbab merupakan suatu kewajiban mutlak yang wajib dilakukan oleh wanita muslimah. Hal ini merupakan suatu penghormatan tertinggi Islam untuk kaum wanita.

Meskipun begitu, masih banyak wanita yang ragu untuk menutup auratnya. Berbagai alasan mereka ungkapkan, ada yang belum siap, memperbaiki akhlaknya dulu bahkan menunggu hidayah datang.

Padahal jika kita melihat di luar sana, di negeri Barat bahkan di negeri Palestine, Suriah yang sedang dalam masa perang, mereka para muslimah mengalami diskriminasi karena mempertahankan hijabnya.

Di negeri Palestine, Suriah dan negeri konflik lainnya, para muslimah rela mempertahankan mati-matian hijab penutup auratnya dari hawa nafsu keji tentara biadab. Mereka rela mati daripada menyerahkan kehormatannya pada tentara bengis pengikut iblis.

Maka dari itu wahai para muslimah, berbanggalah dengan hijab, sang penjaga kehormatanmu. Inilah kata-kata mutiara wanita muslimah tentang Hijab,

Perhiasan Terbaik Wanita Adalah Rasa Malunya – Fatimah Az-Zahra

Wanita menutup diri dengan hijabnya, maka lelaki mencinta dengan imannya, wanita memamerkan diri dengan raganya maka lelaki akan mencintainya dengan nafsunya – anonim

Wanita yang berhijab itu layaknya mutiara dalam tiram – anonim

Nilaiku sebagai wanita tidak diukur dari lingkar pinggang dan jumlah pria yang menyukaiku. Nilaiku sebagai manusia diukur dengan derajat yang lebih tinggi :kebajikan dan kesalehan. Tujuan hidupku, tak pedulli apapun yang dikatakan majalah wanita, adalah sesuatu yang lebih mulia dari sekedar tampil cantik di depan pria – Yasmin Mogahed (Penulis buku ‘Reclaim Your Heart’)

Manusia di zaman purba hampir telanjang. Setelah kecerdasannya berkembang, mereka mulai berpakaian. Yang kupakai sekarang melambangkan peradaban dan pemikiran tertinggi yang pernah dicapai manusia. Hal ini bukan suatu kemunduran. Membuka pakaian itulah kemunduran yang akan membawa kita kembali ke zaman purba – Tawakkul Karman ( Penerima Nobel Perdamaian 2011)

Kata Mutiara Wanita Muslimah tentang Keluarga

Wanita juga memerankan peran dalam keluarga. Ia adalah perhiasan berharga sang suami. Selain itu, ia juga berperan sebagai Ibu dari anak-anaknya. Seorang Ibu yang dapat melahirkan generasi baik pembawa peradaban yang mulia.

Inilah kata mutiara wanita muslimah tentang keluarga,

“Dunia adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah istri yang sholehah” – Nabi Muhammad SAW (H.R. Muslim)

Kata yang paling indah di bibir umat manusia adalah kata ‘Ibu’, dan panggilan paling indah adalah ‘Ibuku’. Ini adalah kata penuh harapan dan cinta, kata manis dan baik yang keluar dari kedalaman hati – Khalil Gibran

Ibu adalah sebuah madrasah yang jika Anda menyiapkannya, berarti Anda menyiapkan lahirnya masyarakat yang baik budi pekertinya – Shalih Al Fauzan

Tidak ada wanita di belakang pria hebat. Wanita itu ada di sampingnya, bersamanya, bukan di belakangnya – Tariq Ramdan

Suami adalah pemimpin keluarganya dan akan ditanya tentang kepemimpinannya. Istri adalah pemimpin rumah tangga suaminya dan akan ditanya tentang kepemimpinannya – Nabi Muhammad SAW (H.R Bukhari)

Kata Mutiara Wanita Muslimah tentang Cinta dan Jodoh

Wanita memiliki hati yang lembut, ia berbeda dengan laki-laki. Wanita menggunakan perasaan daam melakukan segala tindakan. Berbeda dengan laki-laki yang lebih mementingkan rasio dan akal.

Ada sebuah lagu mengenai wanita, lagu tersebut sangat popuer, dibawakan oleh Munsyid Maidany, yang berjudul “Kaca yang Berdebu”,

Ia ibarat kaca yang berdebu
Jangan terlalu keras membersihkannya
Nanti ia mudah retak dan pecah

Ia ibarat kaca yang berdebu
Jangan terlalu lembut membersihkannya
Nanti ia mudah keruh dan ternoda

Ia bagai permata keindahan
Sentuhlah hatinya dengan kelembutan
Ia sehalus sutera di awan
Jagalah hatinya dengan kesabaran

Lemah-lembutlah kepadanya
Namun jangan terlalu memanjakannya
Tegurlah bila ia tersalah
Namun janganlah lukai hatinya

Bersabarlah bila menghadapinya
Terimalah ia dengan keikhlasan
Karena ia kaca yang berdebu
Semoga kau temukan dirinya
Bercahayakan iman

Wanita memang rapuh dalam hal cinta. Namun ia bisa saja kuat dengan kecintaannya itu. Cinta memang tidak mudah untuk ditebak, bahkan jodoh pun masih menjadi misteri yang tidak pernah terpecahkan hingga kini. Inilah kata mutiara wanita muslimah mengenai Cinta dan Jodoh.

Seorang wanita telah dilengkapi oleh Tuhan dengan keindahan jiwa dan raga adalah suatu kebenaran, yang sekaligus nyata dan maya, yang hanya bisa kita pahami dengan cinta kasih, dan hanya bisa kita sentuh dengan kebajikan – Khalil Gibran

Pria mengimpikan wanita sempurna. Wanita menginginkan pria sempurna. Mereka tidak tahu bahwa Allah menciptakan mereka untuk menyempurnakan satu sama lain – Ahmad Al Shugairi

Kebahagiaan seorang wanita tidak dapat ditentukan dalam kekayaan seseorang lelaki atau dalam kepatuhan wanita kepadanya, dan juga ukan di dalam kebaikan hatinya. Kebahagiaan wanita terhadap lelaki, cinta yang mencurahkan semua perasaannya ke dalam hati lelaki, yang membuat mereka menjadi cabang dari pohon kehidupan, satu kata dalam bibir Tuhan – Khalil Gibran

Allah sudah menuliskan nama jodoh Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah mempererat hubungan dengan Allah – anonim

Demikianlah, untaian kata-kata mutiara wanita muslimah yang mungkin bisa memotivasi dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, semoga untaian kata mutiara ini bisa membuat para muslimah di luar sana untuk lebih bersemangat menikmati indahnya menjadi seorang wanita yang sesungguhnya.

Gallery for Kata Mutiara Wanita Muslimah Menyentuh Hati tentang Cinta & Ketegaran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *