Kata-Kata Pembangkit Semangat

0 views
https://i.pinimg.com/

Kata-Kata Pembangkit Semangat – Menjadi muslimah adalah anugerah tersendiri yang diberikan Allah kepada hamba-Nya. Berbeda dengan laki-laki, muslimah memiliki beberapa hal yang hanya dilakukan oleh muslimah. Misalnya, dalam perintah untuk menutup aurat.

Perkembangan zaman terkadang membuat muslimah surut dalam semangat, baik untuk menutup aurat maupun melaksanakan perintah Allah yang lainnya. Apalagi jika tidak ada teman seperjuangan yang akan menggenggam tangan saat badai menerjang.

Karenanya, ada baiknya kita sering membaca buku tentang tokoh muslimah pada zaman Rasulullah. Mereka yang ditinggal pergi berperang oleh suaminya, mereka yang kehilangan suami-Nya di jalan Allah.

Bahkan, Ibunda Nabi Muhammad, kehilangan suaminya saat mengandung manusia paling mulia di muka bumi. Aisyah yang di tuduh bermain api dengan sahabat Nabi di medan perang, hingga akhirnya di pulangkan ke rumah orangtuanya.

Setiap muslimah di muka bumi ini memiliki area berperang mereka sendiri. Masing-masing memiliki target dan tujuan yang berbeda-beda. Ada yang fokus pada jenjang pendidikan, ada pula yang sibuk menjadi madrasah untuk putra putrinya.

Untuk itu, kamu yang sedang membaca tulisan ini, jangan pernah mudah menyerah pada pertarungan mu sendiri. Karena hanya kamu yang bisa memenangkannya, bukan orang lain. Jika lelah, pulang, mengadu padanya.

Berikut ada beberapa kata-kata muslimah yang mungkin bisa membantu untuk membangkitkan semangat mu yang sedang kendor. Bisa juga untuk menguatkan semangat kamu yang sedang membara-membaranya.

Untuk kamu yang sedang memulai awal yang baru

  • Hijab adalah awal perbaikan, berhijablah sambil memperbaiki akhlak.
  • Hijab adalah identitas bahwa kamu muslim, bukan identitas bahwa kamu teroris.
  • Tahukah kamu, Rasulullah saja menangis melihat adzab mu di neraka. Lalu apa kabar dirimu sendiri, ingin menangis sekarang dan bertaubat, atau besok saat siksa neraka sudah di depan mata.
  • Hanya butuh satu alasan untuk kamu mengenakan hijab, karena Allah memerintahkan mu untuk begitu.
  • Allah telah memuliakan derajat mu sebagai wanita melalui ajaran Islam, lalu masihkah kamu ingin mengingkari ajaran-Nya.
  • Jika kamu tida bisa berhijab untuk melindungi dirimy sendiri.belajarlah berhijab untuk melindungi Ayah mu, Saudara mu, dan Suami mu.
  • Jika terpintas di pikiran mu untuk bertingkah laku buruk, malulah kamu pada hijab mu, malulah kamu pada Tuhan mu.
  • Undanglah laki-laki yang mencintai Allah dengan cara taat pada Allah.
  • Mungkin, hijab tak membuat mu dikenal penduduk bumi, tapi membuat mu dikenal pe
  • nduduk langit.
  • Kamu tidak perlu membuka majalah setiap hari hanya untuk tahu apa yang akan membuat mu cantik, cukup menjadi sholeha kamu sudah cantik luar dalam dunia akhirat.
  • Hijab bukan untuk wanita yang pandai agama saja, tapi untuk seluruh wanita yang meyakini Allah sebagai Tuhannya.
  • Jangan pernah membayangkan bahwa jalan menuju kebaikan akan indah dan mudah. Sebaliknya ini akan sulit dan terjal, maka hanya yang bertekad bulat lah yang mampu sampai di garis finish. 
  • istiqomah
    http://nasihatsahabat.com

    Kamu gak perlu cantik, gak perlu tinggi, gak perlu langsing, cukup jadi sholeha dan semua pintu surga terbuka untuk mu .

  • Pernahkan kamu berpikir, kenapa kamu masih bernafas hari ini. Mungkin Allah ingin kamu bertobat sebelum kamu berpulang.
  • Hijrah itu mudah, istiqomah yang susah, karenanya bergandengan tangan dengan teman sangat dibutuhkan.
  • Istiqomah berjamaah akan lebih mudah, bersama-sama menuju ke surga.
  • Move on sama dengan hijrah, sama-sama berpindah ke tempat yang lebih baik.
  • Allah itu Maha Tahu, tentu Dia akan lebih tahu apa yang terbaik untuk kamu.
  • Segala sesuatu itu nikmat jika kita lakukan untuk Allah, karena Allah.
  • Allah memang Maha Melihat, tapi Allah juga Maha Mendengar, terkadang Allah memberikan ujian hanya agar hamba-Nya memanggil-Nya.
  • Setiap ujian, cobaan dan badai kehidupan datang sebagai pengingat. Antara panggilan rindu atau alarm dosa. Intropeksi apakah Allah rindu atau Allah memperingatkanmu.
  • Bahagia itu terkadang semudah memberikan sedekah di setiap hari Jumat.
  • Merasa hidup mudah itu terkadang semudah menjaga sunnah.
  • Shalat itu kebutuhan bukan kewajiban. Hampir setiap saat kita membutuhkan Allah dalam hidup kita, dan masih saja kita hanya menemuinya di lima waktu shalat saja.
  • Allah tidak pernah lelah memberi ampun, maka kamu jangan pernah lelah meminta ampun.

Sejujurnya, ada masih banyak lagi kata-kata penyemangat untuk seluruh muslimah yang sedang memulai awal yang baru, atau juga meuslimah yang sedang mengalami peurunan semangat. Semua bisa bekerja hanya jika kamu membuka hati.

Terkadang kata-kata mutiara hanyalah pemanis saja, penyemangat yang sesungguhnya adalah orang-orang terdekat kita. Seperti orangtua, saudara, atau orang terkasih yang sudah halal mendampingi.

Penyemangat lain yang selalu hadir dalam hidup kita ialah Dia yang menuliskan kalamnya dalam kitab yang kemurniannya terjaga sepanjang masa. Dia yang tanpa kau sebut mampu mendengar doa mu, tanpa kau minta selalu hadir di hidupmu.

Hijrah dan ibadah, segala sesuatunya akan menjadi lebih mudah jika kamu lebih dahulu membuka hati. Hati yang terbuka akan lebih mudah menerima segala nasihat dan anjuran, meskipun terkadang nasihat terdengar lebih menyakitkan.

Jika hati kita terus saja tertutup dan mengeras, jangankan nasihat baik yang terdengar pahit, ibarat air yang jernih pun akan sulit mencari celah untuk mengalir. Seolah menjadi sia-sia apa saja yang disampaikan pada hati yang keras dan tertutup.

Setiap muslimah pasti memiliki kata-kata penyemangatnya sendiri, bagaimana dengan anda. Apa kata-kata penyemangat anda, kapan saja anda mengucapkan kata-kata tersebut dan bagaimana dampak kata-kata tersebut terhadap diri anda.

Ada seorang muslimah yang begotu terlecut hidupnya ketika mendengar seorang ustadz mengatakan “Adzan, sholat. Adzan sholat. Adzan sholat”. Setiap hari ia mendengar Adzan, seketika ia mengambil air wudhu dan melaksanakan shalat.

Semenjak hari itu hingga seterusnya dia selalu istiqamah, hingga datang hari dimana ia selalu melihat ke arah jam. Menantikan kapan waktu shalat berikutnya, kapan muadzin mengumandangkan adzan, ia seolah tak sabar.

Betapa nikmatnya hidup seseornag yang begitu pasrah pada Allah, semua telah di atur, di gariskan an diberi panduan. Kita hanya perlu menjalankan seperti apa yang diperintahkan. Sejatinya perintah Allah tidak pernah salah dan merugikan.

Apa perasaan anda ketika mengingat kematian? Takut atau nikmat. Banyak orang sholeh yang merasa nikmat karena mengingat mati. Sebab mati membuat mereka beribadah lebih tekun karena takut akan siksa neraka.

Sementara mereka yang ketakutan biasanya adalah mereka yang sudah banyak melakukan dosa. Namun belum jug berniat untuk menebusnya dengan bertobat. Orang-orang seperti inilah yang harus berubah, jika masih merindukan surga.

Sesungguhnya, dunia adalah hukuman bagi adam, tempat kita untuk mencuci dosa-dosa kita sebelum akhirnya menetap di surga. Seandainya kita berdiri di depan kaca dan berkata “pantaskah kita masuk surga?.” Kiranya apa yang akan jadi jawaban hati anda.

Allah adalah sebaik-baik penyemangat, tempat mu kembali dan bersimpuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *