Cara Mendapatkan Kopi Hijau dengan Mudah

254 views

Cara Mendapatkan Kopi Hijau dengan Mudah

Kopi hijau belakangan ini menjadi salah satu topik hangat yang banyak dibicarakan orang. Baik mereka yang jual green coffee atau mereka yang hanya sekadar ingin tahu. Lebih dari itu terutama bagi mereka pecinta kopi atau penggemar. Selain populer, kopi hijau ini juga memiliki banyak penggemar. Tidak hanya mereka pecinta kopi hijau, tetapi banyak juga para pecinta kopi hijau yang ingin mencoba mengonsumsi kopi hijau ini. Mereka yang ingin mengonsumsi kopi hijau karena kopi ini banyak manfaatnya.

Kopi hijau itu sendiri adalah kopi yang masih memiliki warna hijau, kering, dan belum mengalami proses pemanggangan seperti pada kopi-kopi umumnya. Kopi hijau memang diklaim memiliki kandungan antioksidan tertinggi. Adanya kandungan antioksidan dalam jumlah banyak ini membantu tumbuh untuk menangkal serangan radikal bebas.

Jika Anda penasaran tentang bagaimana cara mendapatkan kopi hijau secara tradisional itu bagaimana? Santai saja,  lewat artikel ini kami akan memberi Anda informasi tentang cara membuat kopi hijau secara sederhana. Berikut ada beberapa langkah-langkah cara mendapatkan kopi hijau.

Pertama. Langkah pertama yang bisa dilakukan untuk membuat kopi hijau yaitu dengan mencari kopi hijau terlebih dahulu. Kopi hijau yang mentah dan kering ini bisa didapatkan di sekitaran pasar. Kopi hijau yang berkualitas bagus biasannya berwarna agak kecoklatan. Sehingga kopi ini tidak terlalu muda juga tidak terlalu tua.

Kedua, setelah kopi didapatkan berikutnya cuci kopi tersebut hingga bersih menggunakan air. Agar kopi hijau tidak terkikis permukaan kopinya, kopi hijau ini dicuci harus dengan tingkat kehati-hatian yang tinggi. Cuci sekali saja untuk memastikan semua kotoran-kotoran yang ada pada biji kopi hijau hilang. Intinya jangan sampai lapisan kulit pada kopi hijau terlepas begitu saja. Bisa berabe nanti kalau lapisan daging kopi hijau semakin terkikis, sebab nilai vitaminnya akan berkurang.

Ketiga, cara mendapatkan kopi hijau yang ketiga yaitu dengan merebus kopi hijau tersebut. Rebuslah kopi hijau selama 1 jam, rebus kopi hijau tersebut sampai mendidih. Aduk-aduk kopi tersebut selama perebusan berlangsung agar kopi hijaunya bisa matang merata sempurna. Setelah kopi hijau direbus, kini Anda sudah bisa untuk mengambil airnya.

Agar kotoran tidak tercampur lalu terkonsumsi, saringlah air rebusan kopi hijau tersebut. Pastikan hasil rebusannya jernih dan tak meninggalkan kotoran sama sekali dalam kopinya. Agar kopi hijau tersebut terasa lebih nimat, Anda bisa menambahkan gula jawa dan sedikit garam dapur. Betapa mudahnya bukan? Cara mendapatkan kopi hijau yang siap konsumsi itu. Apalagi manfaat kopi hijau juga sangat banyak.

Benarkah Ada Banyak Manfaat Kopi Hijau Bagi Kesehatan?

Ya, ada banyak manfaat yang akan didapatkan dari kopi hijau. Manfaat kesehatan dari kopi hijau ini begitu banyak sehingga kopi hijau banyak diburu pelanggan. Ada beberapa manfaat yang akan Anda dapatkan jika mengonsumsi kopi hijau.

Pertama, kopi hijau bisa menurunkan berat badan. Bagi Anda yang sedang ada program penurun berat badan. Mengonsumsi kopi hijau cukup ampuh untuk meluruhkan lemak yang ada di dalam tubuh.

Kedua, kopi hijau bisa menurunkan resiko kanker. Kopi hijau banyak mengandung anti oksidan. Adanya antioksidan yang terdapat dalam kandungan kopi ini membuat kopi hijau cocok digunakan untuk penyembuhan kanker. Nah, itulah beberapa cara mendapatkan kopi hijau yang bisa Anda lakukan.

Gambar Gravatar
Website Dakwah Muslimah Menerima Tulisan Dakwah Baik Fiksi maupun Non Fiksi  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *