Ahli di Bidang IT? Perusahaan E-Commerce Sukses di Indonesia Ini Membutuhkan Anda!

108 views

Ahli di Bidang IT Perusahaan E-Commerce Sukses di Indonesia Ini Membutuhkan Anda!

Bagi Anda yang sedang mengambil kuliah jurusan IT saat ini, pilihan Anda mungkin dibilang sangat tepat. Mengapa? Karena di zaman sekarang, di mana teknologi sudah mulai maju, peluang pekerjaan jurusan IT sedang benar-benar berada di puncak popularitas. Terlebih, jurusan IT juga sangat diminati oleh para kaum generasi millenial yang pemikirannya disebut sangat kreatif.

Tidak hanya itu, perusahaan di bidang IT juga perlahan mulai bermunculan, mengingat bahwa kehidupan saat ini juga semakin dipengaruhi perkembangan serta kemajuan teknologi terutama di sistem teknik informatika atau komputer.

Tidak hanya itu, peranan teknologi saat ini juga sangat besar bagi masyarakat, apalagi untuk hal inovasi yang selalu update dan berkembang. Bahkan, saat ini juga hampir di seluruh sektor bisnis dan usaha kecil hingga besar, tentunya membutuhkan orang-orang yang ahli di bidang informastion technologi (IT).

Sehingga, banyak lowongan pekerjaan yang tersedia di bidang IT. Sebut saja perusahaan Electronic commerce atau e-commerce yang saat ini sangat populer karena kesuksesannya dalam menjual berbagai macam hal, secara online dengan internet. Selain itu, e-commerce juga sudah menjadi sebuah kebutuhan dalam gaya hidup masyarakat zaman sekarang untuk soal berbelanja. Jadi bisa dibayangkan bukan, betapa perusahaan e-commerce sangat membutuhkan karyawan yang ahli di bidang IT.

Nah, melihat besarnya ekosistem jual beli online ini, kira-kira perusahaan e-commerce Indonesia mana saja ya yang paling sukses, dan bisa dijadikan pilihan tempat berkarir Anda, para calon pekerja di bidang IT. Yuk simak di sini:

  1. Tokopedia

Menjadi toko atau pasar online paling besar di Indonesia, membuat Tokopedia mampu menghasilkan traffic kunjungan bulanan yang mencapai 148,5 juta kunjungan. Toko online yang berdiri pada tahun 6 Februari 2009 ini didirikan oleh pemuda asli Indonesia yakni William Tanuwijaya dan Leontinus Alpha Edison. Namun, website versi beta baru resmi diakses oleh publik pada tanggal 17 Agustus 2009.

Tokopedia juga selalu menduduki posisi teratas dan mengalahkan pesaingnya yakni Bukalapak, Shopee dan Lazada. Sampai pada saat ini, Tokopedia telah memiliki setidaknya 20 ribu lebih penjual, 56 ribu anggota terdaftar, dan ratusan ribu produk.

Untuk lowongan atau posisi kerja di bidang IT di Tokopedia, tentunya ada banyak pilihan. Mulai dari yang dialokasikan di Indonesia, maupun untuk di luar negeri. Untuk deksripsi posisinya, bisa Anda cek sendiri di website resmi Tokopedia Careers.

Baca Juga: Pakai Aplikasi Ini Agar Tidak Mengantri Beli Tiket Bioskop

  1. Shopee Indonesia

Toko online sukses selanjutnya adalah Shopee. Selain di Indonesia, Shoppe juga hadir di Singapura, Filipina, Malaysia, Thailand, Vietnam, serta di Taiwan. Namun, jika dibanding e-commerce lainnya seperti Bukalapak, Tokopedia, dan lain-lain, Shopee termasuk toko online termuda dan minim pengalaman. Shopee Indonesia baru dimulai pada Desember 2015, namun ia mampu bersaing dan bisa sejajar dengan pesaing-pesaing yang sudah berdiri lebih dulu.

Tokoh penting yang ada dibalik keberhasilan Shopee hingga bisa mencapai kesuksesan seperti sekarang asalah Chris Feng, yang juga sebagai pendiri dan juga CEO. Ia merupakan lulusan terbaik dari Universitas Singapura.

Bagi Anda yang tertarik untuk berkarir di Shopee, Anda bisa kunjungi website resmi Shopee Karir. Karena ada banyak lowongan kerja di bidang IT, seperti Engineering and Technology bagian Back End Web Engineer, QA Engineer, Site Reliability Engineer, dan masih banyak lagi.

  1. Bukalapak

Menjadi salah satu pasar online terkemuka di Indonesia, Bukalapak menyediakan platfrom e-commerce untuk merek dan individu agar mudah membeli dan menjual barang atau hal apapun secara online.

Didirikan oleh Achmad Zaky yang merupakan pemuda asal Sragen, Jawa Tengah, Indonesia, membuat namanya sering disebut sebagai pemuda inspirasi di Indonesia. Bahkan Zaky telah menyukai bidang komputer sejak SMA, hingga akhirnya ia bisa mendirikan sebuah perusahaan startup besar dan sukses di Indonesia.

Anda ingin mengikuti jejak Zaky yang senang dengan komputer, Anda juga bisa loh ikut berkarir di Bukalapak dengan melamar di bidang IT. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa kunjungi Bukalapak Karir, dan temukan posisi kerja yang sesuai dengan Anda, seperti Network Engineer, dan masih banyak lagi.

  1. Lazada Indonesia

Sama seperti Shopee, Lazada juga hadir di Thailand, Filipina, Singapura, Malaysia dan Vietnam, Lazada merupakan departemen store dan pasar online untuk menjual produk mereka sendiri. Didirikan pada tahun 2011 oleh Rocket Internet, yakni sebuah perusahaan internet yang berpusat di Berlin Jerman. Lazada sendiri berkantor pusat di Singapura.

Namun, websitenya sendiri diluncurkan pada bulan Maret 2012, dengan menjual barang milik sendiri yang dijual secara online. Setelah setahun berikutnya, barulah Lazada membuka toko untuk pihak ketiga berjualan di Lazada.

Anda tertarik berkarir di Lazada? Langsung saja cari informasi lowongan kerjanya yang bisa Anda dapatkan di website resmi Lazada Karir.

  1. Blibli.com

Untuk toko online selanjutnya adalah Blibli,com. Di toko yang sudah banyak dikenal publik ini juga menjual berbagai kebutuhan mulai dari produk komputer, gadget, kesehatan, kecantikan, rumah, dekorasi, otomotif, dan lain-lain.

E-commerce yang merupakan masih anak dari perusahaan Djarum ini memang sangat banyak membuka lowongan pekerjaan, terlebih di bidang IT, seperti Senior Database Administrator, Software Development Engineer, Application Security Engineer dan masih banyak lagi. Silahkan kunjungi website resminya untuk informasi lebih lanjut.

Tapi, jika Anda masih bingung untuk fokus di posisi apa dalam bidang IT, mungkin Anda harus mencari tahu terlebih dahulu tentang posisi-posisi apa saja yang paling dicari, diminati, atau yang paling dibutuhkan para perusahaan besar. Posisi apa saja kah itu?

Untuk mengetahui informasi selengkapnya, Anda bisa baca artikel di link berikut ini:
https://www.cekaja.com/info/kuliah-jurusan-it-ini-5-pekerjaan-yang-bisa-didapat/

 

Gambar Gravatar
Website Dakwah Muslimah Menerima Tulisan Dakwah Baik Fiksi maupun Non Fiksi  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *